Ditutup Besok, 1 Juta Orang Sudah Daftar Kartu Prakerja Gelombang Dua

Rabu, 22 April 2020 20:06 Reporter : Dwi Aditya Putra
Ditutup Besok, 1 Juta Orang Sudah Daftar Kartu Prakerja Gelombang Dua Jokowi Kartu Prakerja. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mencatat total pendaftar program kartu Prakerja pada gelombang kedua sudah mencapai 1 juta lebih. Angka ini masih akan terus bertambah secara dinamis, mengingat penutupan pendaftaran batch kedua ini akan dilakukan pada besok sore pukul 16.00 WIB.

"Total jumlah user yang telah bergabung di batch kedua. Kalau tadi akumulasi, kalau yang ini betul-betul yang bergabung di batch kedua jumlahnya sudah sampai 1.044.312 di jam 16.17 WIB," ujarnya dalam video conference di Jakarta, Rabu (22/4).

Menurut Denni, banyaknya jumlah pendaftar ini membuktikan kebutuhan akan pelatihan untuk pekerjaan masih sangat tinggi. Selain itu, hal ini juga membuktikan jika pemerintah dapat menciptakan sebuah mekanisme pendaftaran yang mudah bagi masyarakat Indonesia.

"Angka yang begitu tinggi ini buktikan pemerintah dapat ciptakan mekanisme pendaftaran yang inklusif, accesable, mudah bagi masyarakat Indonesia yang itu refleksikan animo masyarakat di tambah dengan kemudahan untuk daftar plus informasi yang sampai ke masyarakat," jelasnya

1 dari 1 halaman

Total Keseluruhan 7 Juta Orang

7 juta orang rev1

Sementara itu, jika ditotal secara keseluruhan, dari gelombang pertama dan kedua hingga per hari ini sudah mencapai 7 juta lebih pendaftar. Ke depan, pihaknya akan terus memperbaiki infrastruktur pendaftaran agar semakin mempermudah masyarakat yang ingin bergabung. Khususnya mengenai verifikasi data yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat selama pendaftaran dibuka.

"Karena kami belajar dari pengalaman karena proses data dan verifikasi kembali dan memastikan tidak terjadi kesalahan," kata Denni. [idr]

Baca juga:
Menko Airlangga Tolak Usulan Dana Kartu Prakerja Dialihkan untuk BLT
Pemerintah Salurkan Rp596 Miliar untuk Peserta Program Kartu Prakerja Gelombang I
ICW: Sudah Seharusnya Belva Syah Mundur dari Stafsus Presiden
Sebanyak 168.111 Orang Lolos Program Kartu Prakerja
Peserta Program Kartu Prakerja Baru Bisa Gunakan Rp1 Juta untuk Pelatihan Kerja

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kartu Prakerja
  3. Kartu Pra Kerja
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini