Disuntik Modal Softbank Rp28 Triliun, Grab Siap Gunakan Mobil Listrik

Selasa, 10 September 2019 14:29 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Disuntik Modal Softbank Rp28 Triliun, Grab Siap Gunakan Mobil Listrik Mobil listrik. ©2013 merdeka.com/idris rusadi putra

Merdeka.com - Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan menegaskan komitmen pihaknya untuk mendukung pengembangan mobil listrik di Tanah Air. Hal tersebut merupakan bagian dari kontribusi Grab untuk Indonesia.

"Pastinya kita sangat komit untuk pengembangan ekosistem mobil listrik sebagai penyedia demand juga, kita kan penyedia demand dalam arti supir-supir atau mitra pengemudi Grab nanti tentunya butuh alternatif yang clean seperti mobil listrik," kata dia saat ditemui di sela peluncuran kategori 'Clean & Fix' di aplikasi Grab, Jakarta, Selasa (10/9).

Meskipun demikian, dia mengaku belum dapat memberikan informasi lebih terperinci terkait rencana pengembangan ekosistem. Misalnya investasi pembangunan SPLU di Indonesia.

"Kita belum bisa menanggapi itu, tapi yang pasti memang kalau ingat lagi kunjungan dari SoftBank ke Presiden Jokowi, di mana SoftBank komit untuk investasi USD 2 miliar (sekitar Rp28 triliun) lewat Grab, salah satu topik utama di situ adalah mobil listrik," ungkap dia.

Saat ini, Grab tengah menjalin komunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan, seperti Pemerintah. Selain itu, komunikasi juga dilakukan dengan perusahaan penyedia listrik, hingga produsen mobil.

"Sekarang juga Perpres baru ditandatangani, saat ini banyaklah komunikasi untuk bagaimana kita bisa memberikan masukan, sehingga nanti Juklak (petunjuk pelaksana)-nya bisa lebih jelas buat pelaku bisnis," tandasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini