Diskon Tarif Listrik Diperpanjang 3 Bulan, PLN Minta Rp4,66 T

Jumat, 22 Januari 2021 13:35 Reporter : Merdeka
Diskon Tarif Listrik Diperpanjang 3 Bulan, PLN Minta Rp4,66 T Petugas PLN mengecek meteran listrik. Istimewa

Merdeka.com - Pemerintah dan PT PLN (Persero) resmi memperpanjang subsidi yakni diskon tarif dan listrik gratis hingga 3 bulan ke depan sampai Maret 2021. Program diskon tarif listrik 100 persen ini berlaku untuk pelanggan 450 VA, dan potongan 50 persen untuk pelanggan 900 VA.

Guna memuluskan program tersebut, PLN tentunya memerlukan dana yang tak sedikit. Oleh karenanya, perseroan coba mengusulkan untuk mendapat tambahan anggaran Rp 4,66 triliun kepada Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Total daripada usulan kita mencakup 33,04 juta pelanggan dengan nilai selama 3 bulan adalah Rp 4,66 triliun," ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero), Bob Saril, dalam sesi teleconference, Jumat (22/1).

Bob Saril mengatakan, PLN telah mengusulkan tambahan anggaran tersebut untuk bisa menopang biaya penyaluran subsidi listrik gratis sejak Januari-Maret 2021.

"Karena ini adalah program pemerintah, tentu saja PLN selaku entitas bisnis yang ditugaskan pada itu meminta pada pemerintah untuk mengganti atau apa yang telah kita keluarkan," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Ketentuan Subsidi Tarif Listrik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini