Diskon dan Tarif Listrik Gratis PLN Akan Diperpanjang Hingga September 2020

Kamis, 21 Mei 2020 12:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Diskon dan Tarif Listrik Gratis PLN Akan Diperpanjang Hingga September 2020 Meteran listrik warga Matraman. ©2020 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Staf Ahli Menteri Bidang Perencanaan Strategis Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Yudo Dwinanda Priadi, mengatakan kebijakan stimulus kelistrikan atas dampak Covid-19 akan diperpanjang hingga September 2020. Dukungan keringanan beban biaya listrik ini adalah bagi pelanggan rumah tangga, industri kecil hingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Yudo mengatakan pemerintah berharap keringanan ini menjadi langkah stimulus pemerintah dalam mengutamakan stabilitas penyediaan energi bagi masyarakat bawah.

Dikutip dari Antara, Kamis (21/5), berdasarkan data total anggaran stimulus bidang energi dalam dampak COVID-19 sebesar Rp6,9 triliun. Rinciannya, Rp3,5 triliun diperuntukkan bagi seluruh pelanggan rumah tangga 450 VA dan sebagian 900 VA selama tiga bulan, yaitu April, Mei dan Juni. Sisanya, Rp3,4 triliun ditujukan kepada UMKM dan industri kecil.

Baca Selanjutnya: Corona Buka Peluang Pengembangan EBT...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini