Disinggung Menteri Airlangga, Rosan Roeslani Bakal Masuk Kabinet Jokowi Periode II?

Senin, 14 Oktober 2019 12:12 Reporter : Merdeka
Disinggung Menteri Airlangga, Rosan Roeslani Bakal Masuk Kabinet Jokowi Periode II? Rosan Roeslani Bakal Masuk Kabinet Jokowi?. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani hadir dalam acara bedah buku Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto. Di tengah-tengah pidatonya, Menteri Airlangga menyentil kelanjutan karir Rosan yang dihubungkannya pada kabinet Jokowi periode II.

"Pak Rosan ini, seminggu lagi kita saksikan posisinya," canda Menteri Airlangga di sela-sela pidatonya di Gedung Kemenperin, Jakarta, Senin (14/10).

Seperti diketahui, pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang akan dilakukan pelantikan presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf yang mana hal tersebut hanya tinggal sepekan lagi.

Menteri Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini bahkan kembali memantik sinyal kepada Rosan dengan memberitahunya bahwa Kemenperin tengah memfinalisasi pemangkasan sebanyak 18 regulasi.

Dalam menyampaikan informasi tersebut, ada peraturan yang dihapus dan disederhanakan. Dia bilang, Rosan 'sebaiknya' selalu mengingat kementerian perindustrian.

"18 regulasi akan kita hapus, 6 peraturan kita sederhanakan. Mudah-mudahan selesai Jumat ini. Nah, ke depan Pak Rosan harus ingat perindustrian terus," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani memutuskan mendukung pasangan nomor urut 01. Rosan menjadi Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Pak Rosan Roeslani kan sebagai Wakil Ketua, nanti membantu daripada visi-visi ekonomi. Di mana beliau sendiri kan yang real bisnisnya, jadi bukan teori," kata Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

Rosan adalah pria kelahiran Jakarta dan kini usianya terbilang muda, 49 tahun. Pria yang disinyalir bakal masuk Kabinet Jokowi periode II itu dikenal sebagai Chairman Grup Recapital.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini