Dirut KAI Edi Sukmoro Resmikan Klinik Mediska Solo Balapan

Rabu, 24 April 2019 15:50 Reporter : Arie Sunaryo
Dirut KAI Edi Sukmoro Resmikan Klinik Mediska Solo Balapan PT KAI Resmikan Klinik Mediska Solo Balapan. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan Klinik Medis Kereta Api (Mediska) Solo Balapan, di Jalan Monginsidi atau 500 meter arah Timur stasiun. Peresmian dilakukan Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, Rabu (24/4).

Dalam sambutannya Edi Sukmoro mengatakan, klinik tersebut dibangun untuk memfasilitasi layanan kesehatan bagi pegawai dan keluarga, sekaligus untuk memperluas jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Klinik Mediska ini juga ditunjuk sebagai provider fasilitas kesehatan tingkat last BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan Cabang Surakarta. Jadi klinik ini tidak hanya melayani pegawai dan keluarga PT KAI saja, tapi juga melayani masyarakat," ujarnya.

©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Dia menjelaskan, klinik tersebut dibangun diatas lahan milik PT KAI. Dengan letak yang strategis diharapkan bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat sekitar. Sebelumnya, lanjut Edi, Klinik Mediska Solo Balapan berlokasi di dalam kompleks stasiun, sehingga tidak diketahui masyarakat umum.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto, menambahkan Klinik Mediska Solo Balapan memiliki sejumlah fasilitas. Diantaranya, ruang tindakan, ruang konsultasi, ruang periksa dan umum, ruang pemeriksaan gigi, ruang ibu menyusui dan instansi farmasi.

"Kalau jenis pelayanan di Klinik Mediska Solo Balapan ini antara lain, klinik umum, gigi, ibu dan anak, Keluarga Berencana dan pemeriksaan laboratorium sederhana," jelasnya.

Eko mengemukakan Klinik Mediska KAI membuka pelayanan pada hari Senin-Sabtu pukul 7.00-14.00 WIB. Berdasarkan data yang masuk klinik tersebut mampu melayani 50-60 pasien per hari. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini