Diresmikan Jokowi, Tol Becakayu masih gratis 2 minggu ke depan

Jumat, 3 November 2017 11:39 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Diresmikan Jokowi, Tol Becakayu masih gratis 2 minggu ke depan Jokowi resmikan Tol Becakayu. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Jokowi meresmikan Tol Bekasi-Cawang-Kampung atau yang lebih dikenal dengan nama Tol Becakayu, Jumat (3/11). Tol yang sempat mangkrak 20 tahun ini-pun segera beroperasi pada Sabtu (4/11).

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan sejumlah pimpinan PT Waskita Karya.

Direktur Utama Waskita Karya, M. Choliq mengatakan, untuk beberapa waktu para pengguna tol Becakayu tidak akan dipungut biaya alias gratis

"Ya 2 minggu gratis," ungkapnya di Tol Becakayu, Bekasi, Kamis (3/11).

Tarif Tol Becakayu akan ditetapkan secara resmi setelah pengelola mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Yakni SK terkait dengan penentuan tarif tol.

"Ini masih amandemennya belum saya terima. Jadi nanti tarif barunya dalam amandemen belum ditetapkan," jelas dia.

Diketahui Tol Becakayu akan dioperasikan oleh PT Kresna Kusum Dyandra Marga (KKDM) yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh PT Waskita Toll Road sebesa 98,97 persen dan PT Jasa Marga Tbk sebesar 1,03 persen. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini