Diobral karena gerai mau tutup, barang di Matahari nyaris ludes

Senin, 18 September 2017 13:34 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Diobral karena gerai mau tutup, barang di Matahari nyaris ludes Etalase Matahari Department Store berangsur kosong. ©2017 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - PT Matahari Department Store Tbk berencana menutup dua gerai tokonya di Pasaraya Manggarai dan Pasaraya Blok M. Penutupan gerai ini disinyalir akibat tak menguntungkan karena sepi pembeli.

Terhitung sejak jumat (15/9), Matahari Department Store memberi diskon besar-besaran dari 50 persen hingga 75 persen. Pembeli berdatangan, memenuhi sudut-sudut toko untuk mencari barang idaman masing-masing.

Pantauan merdeka.com di Matahari Pasaraya Blok M, sudah cukup banyak etalase yang kosong, beberapa rak-rak yang sudah tak lagi dihuni barang jualan, kemudian dirapatkan saja ke tembok.

Ini tentu memberi ruang lebih lapang kepada para pembeli yang datang, bahkan sebagian sudah rela menunggu hampir 1 jam, dari pukul 10.00 hingga saat toko dibuka pada pukul 11.00.

"Banyak sekali (pembeli) datang. Sudah pada habis. Kita sampai nggak tau mau jualan apa," ungkap salah satu pramuniaga Matahari Department Store, Fikky, di Pasaraya Blok M kepada Merdeka.com, di Jakarta Selatan, Senin (18/9).

Fikky mengakui, banyaknya pembeli yang datang membuat mereka kerepotan. Memang, tampak pula antrean pembeli yang cukup panjang di meja-meja kasir. "Kayak kemarin itu, Jumat. Kita pulangnya jam 2 malam (dini hari)," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi soal tenggat waktu diskon ini berlangsung, salah satu pramuniaga yang juga enggan disebutkan namanya mengatakan, atas sepengetahuannya diskon bakal tetap dilakukan sampai semua barang terjual.

"Pokok sampai semua barang habis lah," tandasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini