Dijual Harga Rp795.000, Begini Cara Beli Tiket World Superbike Mandalika

Kamis, 21 Oktober 2021 22:30 Reporter : Merdeka
Dijual Harga Rp795.000, Begini Cara Beli Tiket World Superbike Mandalika Mandalika. ©Kementerian PUPR

Merdeka.com - PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) telah merilis harga tiket gelaran MOTUL FIM World Superbike Championship 2021. Dengan kisaran harga dari Rp795.000 – Rp14 juta, berikut ini cara mendapatkan tiketnya.

Mengutip keterangan resmi yang diterima, tiket tersebut sudah bisa dibeli sejak 23 Oktober 2021 melalui beberapa opsi penyalur tiket secara online.

Di antaranya ada website Xplorin.id milik Xplorin Indonesia yang merupakan unit usaha ITDC berbasis platform digital aplikasi smartphone dan situs yang melayani wisatawan untuk terhubung dengan beragam event ataupun berbagai akomodasi yang tersebar di Indonesia.

Selain itu, ada pula beberapa partner resmi penyedia tiket WSBK 2021. Yakni tiketapasaja.com, tiketmu.id, Dyandratiket.com, dan tiket.com. Dari keempat partner penjualan tiket resmi tersebut, PT ITDC menyediakan total tiket sebanyak 25.000 tiket.

Calon penonton di Sirkuit Mandalika cukup memilih salah satu dari beberapa platform tadi untuk melakukan pembelian tiket. Calon penonton juga perlu memperhatikan syarat pembelian tiket yang bisa jadi berbeda di setiap platform.

Pastikan calon pembeli memiliki nomor identitas dan jenis tiket yang akan diberli. Diketahui, harga tiket yang tertera pada loket penjualan online tersebut merupakan bundle untuk tiga hari menonton gelaran WSBK 2021.

2 dari 2 halaman

Syarat Menonton

Keterangan PT ITDC juga memuat beberapa syarat yang perlu dipeprhatikan calon penonton sebelum membeli tiket atau sebelum datang ke lokaso gealaran WSBK 2021.

Bagi masyarakat yang ingin menonton secara langsung event WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit diwajibkan untuk memenuhi kriteria tertentu, antara lain membeli tiket melalui jalur resmi yang ditentukan.

Lalu, berusia 12 tahun keatas dan sudah melakukan dua kali vaksin Covid-19, membawa dan menunjukkan hasil swab antigen (1x24 jam)/PCR (2x24 jam) negatif Covid-19 sebelum memasuki area Sirkuit melalui aplikasi PeduliLindungi serta melakukan pemindaian QR code yang disiapkan oleh pengelola untuk masuk Sirkuit.

"Apabila penonton belum terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi, diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes swab antigen/PCR dari Rumah Sakit/Klinik serta sertifikat vaksin dengan prosedur yang dikirim ke email terdaftar," tulis keterangan tersebut.

Reporter: Arief Rahman Hakim

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Menko Airlangga: Syarat Beli Tiket World Superbike Mandalika Sudah Vaksinasi 2 Kali
Polda NTB Siapkan 13 Titik Penyekatan Dukung World Superbike di Mandalika
Usai PON XX Papua, PLN Siap Suplai Listrik di World Superbike
Menko Airlangga: Potensi Ekonomi Dihasilkan World Superbike Capai Rp500 Miliar
Penjualan Tiket World Superbike Mandalika Dibuka 18 Oktober, Berapa Harganya?
World Superbike Mandalika Sasar 25.000 Penonton, Vaksin Dua Dosis Jadi Syarat Utama

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini