Dijanjikan gratis, BCA akan ganti biaya tarik tunai di ATM lain

Senin, 28 Agustus 2017 15:15 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Dijanjikan gratis, BCA akan ganti biaya tarik tunai di ATM lain Dirut BCA Jahja Setiaatmadja. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Central Asia (BCA) tidak mengenakan biaya atau menggratiskan nasabahnya yang mengambil uang di atm bank lain hingga 8 September 2017 mendatang. Langkah ini diambil sebagai dampak terganggunya 5.700 dari 17.210 ATM BCA karena gangguan satelit Telkom.

Namun demikian, salah satu nasabah BCA, Azzura mengaku masih terkena biaya sebesar Rp 7.500 saat tarik tunai di ATM milik BNI. Dia sendiri bingung dengan kebijakan tersebut.

"Saya masih kena biaya Rp 7.500, katanya gratis," kata Azzura kepada merdeka.com di Jakarta, Senin (28/8).

Di kesempatan berbeda, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menjelaskan, saat penarikan memang tetap dibebankan biaya switching dan akan diganti pada akhir bulan.

"Nah untuk itu kita memberikan kebebasan tetapi tidak dibebaskan langsung tentang sistem kita akan membebankan sebagai biaya dan nanti secara sistem untuk yang sudah di tempat itu akan dikembalikan dikredit kembali pada akhir bulan," ungkapnya.

"Jadi kalau terpaksa ambil tunai di ATM bank lain yang terdekat yang ada silakan, biaya akan terkena sementara, akhir bulan akan di kembalikan jadi semua biaya itu kita akan tanggung," lanjutnya.

Pembebasan biaya hanya berlaku untuk tarik tunai saja. Cek saldo atau melakukan transfer di mesin ATM bank lain tetap akan dikenakan biaya.

"Kenapa hanya ambil tunai? Karena kalau mau cek saldo kalau mau transfer transfer antar bank atau transaksi lain itu bisa di bisa internet banking BCA mobile," pungkasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini