Dicari DPR & Sri Mulyani, Ini Alasan Bos Bappenas Tak Hadir Rapat Fisik di Komisi XI

Rabu, 2 September 2020 12:10 Reporter : Dwi Aditya Putra
Dicari DPR & Sri Mulyani, Ini Alasan Bos Bappenas Tak Hadir Rapat Fisik di Komisi XI Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. ©2020 Merdeka.com/Sulaeman

Merdeka.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa memberikan penjelasan kepada Komisi XI DPR RI, atas ketidakhadirannya secara langsung dalam rapat pembahasan asumsi makro RAPBN 2021. Dia mengakui tidak bisa hadir secara fisik karena harus menjalani swab test.

Melalui virtual, Suharso mengatakan, ada beberapa staf dari Bappenas yang kebetulan terpapar positif Covid-19. Sehingga dirinya harus betul-betul harus menjalani dan mengikuti protokol kesehatan dengan segera melakukan swab test guna meminimalisir penyebaran.

"Ada beberapa staf yang terkena dan hari ini harusnya saya swab test. Dan swab testnya itu tadi saya mau lakukan tapi karena ada ketegangan sedikit maka saya belum jadi," jelas dia lewat video, di Jakarta, Rabu (2/9).

Dia juga menjelaskan, alasan kenapa tidak mengirimkan beberapa perwakilan eselon I dari Bappenas untuk hadir secara fisik di Komisi XI DPR RI. Salah satunya karena ada beberapa deputi yang sedang tugas berada di tempat lain.

"Kami ada beberapa direktur jadi karena bukan eselon I jadi kami nggak kirim ke DPR. Yang dua sedang-sedang izin lagi tidak enak badan," tandas dia.

Baca Selanjutnya: 13 Pegawai Bappenas Positif Covid-19...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini