Dibuka Besok, Penerimaan Sekolah Kedinasan Terima 8.000 Pendaftar

Kamis, 8 April 2021 13:30 Reporter : Merdeka
Dibuka Besok, Penerimaan Sekolah Kedinasan Terima 8.000 Pendaftar IPDN. ©blogspot.com

Merdeka.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan dari 8 instansi besok, Jumat (9/4). Penetapan kuota sekolah kedinasan pada prinsipnya akan diserahkan kepada Kementerian PANRB.

"Nanti mestinya Pak Menteri PANRB yang menyampaikan jumlah formasi yang buka di sekolah kedinasan, tapi secara keseluruhan, lebih kurang 8.000 formasi yang akan dibuka," ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen dalam konferensi pers virtual, Kamis (7/4).

Suharmen menjelaskan, 8.000 formasi tersebut tentunya dibagi sesuai dengan kebutuhan sekolah kedinasan dari berbagai instansi.

Dirinya mencontohkan sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan kemungkinan besar akan menetapkan formasi sekitar 3.210 karena banyaknya politeknik transportasi darah, laut, udara hingga perkeretaapian.

Lanjutnya, ada beberpa instansi seperti STMKG dan STAN yang meminta kuota pendaftaran lebih besar. Sebab, tahun lalu 2 sekolah kedinasan ini tidak ikut serta dalam pembukaan sekolah kedinasan.

"Hanya saja setelah dilakukan rekonsiliasi termasuk ketersediaan tempat di kampus masing-masing, maka kemungkinan besar tidak bisa 2 kali lipat," kata Suharmen.

Baca Selanjutnya: Simak Cara Mendaftar Sekolah Kedinasan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini