Dibuka Besok, Hanya Warga Jakarta yang Boleh Kunjungi Ancol dan Ragunan

Jumat, 19 Juni 2020 10:20 Reporter : Sulaeman
Dibuka Besok, Hanya Warga Jakarta yang Boleh Kunjungi Ancol dan Ragunan Taman Impian Jaya Ancol Tutup Sementara. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - DKI Jakarta telah memasuki masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi ke New Normal. Sejumlah tempat rekreasi seperti Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Margasatwa Ragunan mulai dibuka besok, Sabtu (20/6).

Meski demikian, ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi pengunjung. Salah satunya pihak pengelola hanya mengizinkan warga dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta yang bisa mengunjungi kedua tempat rekreasi tersebut.

Head Corporate Communication
Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, hanya pengunjung dengan KTP DKI Jakarta yang bisa melakukan pembelian tiket dan reservasi di Ancol.

"Di luar area tersebut akan dilakukan penyesuaian dikemudian hari melihat situasi dan kondisi pandemi covid-19," kata Rika saat dihubungi Merdeka.com, Jumat (19/6).

Senada dengan Rika, Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsono menyatakan, pengunjung ber-KTP DKI yang boleh melakukan rekreasi di masa transisi ini. Aturan anyar ini diyakini dapat menekan risiko penularan virus Covid-19, jika asal pengunjung dari satu wilayah saja.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, pembukaan kedua tempat rekreasi itu dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya masih melarang ibu hami, balita serta lansia datang berkunjung.

Menurutnya, peraturan baru telah disiapkan dan akan diterapkan agar semua pihak bisa berlibur dengan nyaman. "Peraturan tersebut bernama #SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng. Merupakan peraturan yang diterapkan di Ancol untuk memastikan seluruh pihak dapat kembali menikmati liburan dan bersenang-senang, namun juga aman dan selamat dari awal sampai sampai akhir kunjungan di Taman Impian Jaya Ancol," kata Teuku dalam keterangan, Kamis (11/6). [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini