Diam-Diam, Miliuner Ini Sumbangkan Hartanya Rp16,9 Triliun

Senin, 8 Juli 2019 06:00 Reporter : Merdeka
Diam-Diam, Miliuner Ini Sumbangkan Hartanya Rp16,9 Triliun Jim Walton. Reuters.dok ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Miliuner Jim Walton diam-diam menyumbangkan porsi kekayaannya sebesar USD 1,2 miliar atau setara Rp16,9 triliun (USD 1 = Rp14.135). Sumbangan fantastis diberikan dalam bentuk saham perusahaan.

Dilaporkan Fox Business, Belum jelas ke mana sumbangan itu diberikan, tetapi sang miliuner sering menyumbang uang ke Yayasan Keluarga Walton (Walton Family Foundation) yang memberi bantuan di sektor pendidikan dan lingkungan.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh Bloomberg berdasarkan laporan keterbukaan Walmart pada akhir Juni lalu. Sebelumnya, kakak Jim yakni miliuner Rob Walton juga menyumbang sahamnya sebesar USD 15 juta (Rp212 miliar).

Kakak-beradik Walton termasuk ke dalam daftar orang terkaya di Amerika Serikat. Menurut Forbes, yang terkaya adalah Jim Walton dengan kekayaan USD 51,4 miliar (Rp726,5 triliun).

Dengan ini, Jim dan Rob Walton masuk ke daftar miliuner yang sedang gencar menyumbangkan harta, seperti Warren Buffett. Tak berselang lama sebelumnya, Warren Buffett menyumbangkan 17 saham kelas B miliknya sebesar USD 3,6 miliar (Rp50,8 triliun).

Miliuner Warren Buffett menyumbangkan kekayaannya kepada beberapa yayasan, salah satunya ke Bill & Melinda Gates Foundation yang didirikan oleh sahabat karibnya: Bill Gates.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Terkaya
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini