Di Tengah Pandemi, Jumlah Pengunjung KLY dan Vidio.com Tumbuh Melesat

Rabu, 12 Agustus 2020 14:33 Reporter : Dwi Aditya Putra
Di Tengah Pandemi, Jumlah Pengunjung KLY dan Vidio.com Tumbuh Melesat Ilustrasi Vidio.com. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), Sutanto Hartono mengungkapkan, pertumbuhan bisnis digital yang digawangi KapanLagi Youniverse (KLY) dan Vidio.com, meningkat signifikan selama pandemi Covid-19.

"Platform digital kita, apakah di KLY ataupun Vidio.com, kita melihat dengan adanya pandemi ini justru memberikan akselerasi terhadap adopsi teknologi digital," kata Sutanto dalam gelaran Public Expose SCM di Studio SCTV, Jakarta, Rabu (12/8).

Dia melihat secara konsisten di KLY sendiri jumlah pengunjung laman (pageview) maupun penggunanya naik cukup tajam. "Saat ini kita sudah bisa mendeliver secara konstan 1,4 miliar pageview per bulannya," imbuhnya.

Sedangkan di Vidio.com, dia melihat laporan adanya peningkatan dalam jumlah menit konsumsi tayangan pada 2019, yang naik 170 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Kalau kita lihat di 2020 angka tersebut makin meningkat. Vidio juga mendapat penilaian dari Media Partners Asia, di kuartal pertama tahun ini dari sisi jumlah minute konsumsi, kita menduduki ranking nomor 3 di South East Asia. Itu mau kita pertahankan dan tingkatkan di masa mendatang," paparnya.

Di sisi lain, dirinya yakin ekonomi di Indonesia secara jangka panjang bisa tumbuh dengan baik. Dia tak mengelak jika kondisi saat ini sedang anomali akibat pandemi. Namun dia memandang bisnis konten dan digital ke depannya akan tumbuh luar biasa.

"Untuk itu kita terus melakukan evaluasi pengembangan usaha, khususnya melihat apakah akuisisi ataupun kerjasama dengan penyedia konten ke depannya. Nanti kita harapkan 6 bulan ke depan kita bisa berikan update," ujar Sutanto. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. KLY
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini