Di Program Startup 4 Industry, Kemenperin Cari Inovasi Teknologi Penanganan Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020 18:11 Reporter : Merdeka
Di Program Startup 4 Industry, Kemenperin Cari Inovasi Teknologi Penanganan Covid-19 Direktur Jenderal IKMA Gati Wibawaningsih. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka, Gati Wibawaningsih, menjelaskan program Startup 4 Industry 2020 memiliki serangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga Desember 2020 mendatang. Salah satu rangkaian acara ialah kompetisi berbasis pemecahan masalah dengan menggunakan teknologi industri 4.0 untuk penanganan dampak covid-19.

"Diskusi solutif antara problem owner dan technology startup, Tech Link atau temu bisnis startup dengan industri khususnya IKM, serta webinar dan workshop series," kata Gati dalam konferensi pers pembukaan Startup 4 Industry 2020, Rabu (14/10).

Seminar nasional ini merupakan sarana dalam menyampaikan kemanfaatan teknologi industri 4.0 serta untuk menguatkan keberadaan dan peran startup sebagai penyedia teknologi, utamanya di masa kenormalan baru.

Pada masa adaptasi kebiasaan baru ini diharapkan manfaat teknologi dapat dirasakan seluruh sendi perekonomian nasional. Karenanya, kebutuhan inovasi teknologi akan mengalami peningkatan pesat dan menjadi pasar potensial bagi teknologi digital untuk dapat diisi oleh peran serta startup Tanah Air sebagai implementator dan problem solver.

"Melalui ekosistem solusi teknologi yang dibentuk oleh Startup4Industry akan mendukung terwujudnya ekosistem Making Indonesia 4.0," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Startup 4 Industri 2018 dan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini