Di Pameran Ini, Bank Mandiri Tawarkan Bunga KPR 6,5 Persen dan Rumah Rp 100 jutaan

Kamis, 15 November 2018 13:55 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Di Pameran Ini, Bank Mandiri Tawarkan Bunga KPR 6,5 Persen dan Rumah Rp 100 jutaan Pameran properti di JCC. ©2015 merdeka.com/henny rachma sari

Merdeka.com - Bank Mandiri menggandeng Real Estate Indonesia (REI) sediakan hunian bagi kaum milenial melalui sebuah pameran. Pameran bertajuk REI Mandiri Property Expo tersebut digelar pada 17-25 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Excecutive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri, Ignatius Susatyo Wijoyo, menyebutkan pameran tersebut diikuti oleh 40 group pengembang dengan total 125 proyek perumahan.

Pada expo property untuk mengenalkan KPR Milenial, Bank Mandiri juga menghadirkan beberapa developer terkemuka antara lain Ciputra, Sinar Mas Land, Jaya Real Property, Summarecon, Adhi Karya, PP Property, Perumnas serta beberapa developer lainnya untuk menawarkan produk dengan harga dan konsep yang sesuai dengan generasi milenial dengan harga mulai dari Rp 100 juta-an.

Expo tersebut juga diikuti oleh Bank Syariah Mandiri sebagai salah satu pemberi solusi pembiayaan rumah dan ada banyak promo menarik lainnya antara lain grand prize 1 unit mobil dan harga special dari developer yaitu rumah mulai harga 100 jutaan.

"Pada expo property ini Bank Mandiri akan menawarkan KPR milenial dengan suku bunga 6,5 persen fixed 5 tahun," kata Ignatius di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (15/11).

Selain itu, kaum milenial juga dimanjakan dengan limit KPR yang cukup besar. "Limitnya juga lebih besar dan jangka waktu lebih panjang sehingga generasi milenial dapat lebih mudah memiliki rumah," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya menyasar kaum milenial sebab dinilai memiliki gaya hidup cenderung boros namun tidak memprioritaskan memiliki hunian. Saat ini, sebagian besar kaum milenial masih tinggal di hunian sewa atau kostan. Padahal, dengan biaya pengeluaran yang sama saat ini milenial Sudah bisa memiliki hunian lewat KPR milenial tersebut.

"Generasi milenial merupakan generasi yang dinamis dan mengejar sukses di usia muda, namun lebih memilih menyisihkan penghasilannya untuk gaya hidup dibandingkan membeli properti. Nah, lewat program ini kami sekaligus ingin mengedukasi mereka untuk menggunakan uangnya secara bijak," jelasnya.

Adapun kaum milenial yang bisa menikmati KPR tersebut adalah orang dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 45 tahun. Melalui Mandiri Property Expo ditargetkan pencairan KPR sebesar RP 200 miliar hingga akhir tahun 2018.

Hingga oktober 2018, Bank Mandiri tercatat mampu menyalurkan kredit ke sektor perumahan hingga Rp 42 triliun, naik 7,8 persen secara year on year atau periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sebelumnya, Bank Mandiri meluncurkan produk baru Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Milenial. KPR untuk anak muda tersebut diperuntukkan bagi nasabah berusia 21-35 tahun dan mematok bunga kredit rendah yaitu sebesar 6,5 persen dengan tenor waktu cicilan hingga 30 tahun.

Ignatius mengungkapkan proses pengajuan KPR sangat mudah. Hanya dengan bermodalkan KTP dan NPWP saja hunian sudah bisa didapat. Selain itu, proses pengajuan juga sangat cepat. Hanya butuh waktu sekitar 20 menit pengajuan sudah bisa diapprove atau disetujui.

"Persyaratan, karena ini payroll cukup KTP dan NPWP serta sebutkan nomor rekening," kata Ignatius.

Adapun milenial yang dapat mengajukan KPR tersebut harus memiliki pendapatan minimal Rp 5 juta take home pay. Sementara itu, besaran cicilan per bulan nantinya akan disesuaikan dengan tipe rumah yang diambil oleh debitur, bukan berdasarkan besaran gaji.

"Minimal gaji Rp 5 jutaan take home pay. Cicilan bulanan disesuaikan bukan dari gaji, tapi dari tipe rumah yang diambil. Dengan tenor minimal 5 hingga 30 tahun," ujarnya.

Saat ini, KPR milenial sudah hadir di beberapa kota. Bahkan anak muda yang tinggal di perantauan bisa mengajukan tanpa harus terkendala KTP sesuai domisili. "Kalau ada yang mau beli rumah di kampung halamannya, tapi kerjanya di Jakarta tidak masalah. Bisa langsung kita proses dengan cepat," ucapnya.

Penawaran dari pengembang tersebut didukung oleh layanan proses cepat KPR, 20 minutes approval bagi pengunjung yang mengajukan KPR dengan kriteria yang telah ditetapkan. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini