Di Mandiri Karnaval, Pengusaha Milenial Ungkap Untung Manfaatkan Teknologi Digital

Sabtu, 3 Oktober 2020 18:07 Reporter : Merdeka
Di Mandiri Karnaval, Pengusaha Milenial Ungkap Untung Manfaatkan Teknologi Digital Poster Mandiri Karnaval 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 membawa dampak besar bukan hanya dari sisi kesehatan melainkan juga ekonomi dan sosial. Di mana dalam keseharian masyarakat saat ini, terjadi tren penggunaan fasilitas berbasis digital sebagai opsi atas diberlakukannya pembatasan sosial.

Pemerintah juga terus menggalakkan digitalisasi terhadap pelaku usaha konvensional. Hal ini dimaksudkan agar kelangsungan usaha kedepannya bisa memenuhi tren pasar yang mengarah pada digital.

Menyambut hari jadi ke-22, Bank Mandiri menggelar acara Mandiri Karnaval 2020 yang digelar hari ini secara daring melalui Vidio. Dalam rangkaian acaranya, Bank Mandiri menghadirkan pendiri Brodo Footwear, Muhammad Yukka Harlanda.

Menghadapi situasi saat ini, Yukka mengaku ada sejumlah kegiatan yang terpaksa ditunda karena pandemi masih berlangsung. Namun di sisi lain, dia mengakui adanya efisiensi dari pemanfaatan komunikasi berbasis daring. Misalnya, dia menyebutkan proses persetujuan produksi dari vendor menjadi lebih pendek dari biasanya.

"Kita sadar interaksi secara fisik itu ternyata sekarang tidak bisa. Karena kita produksi sepatu secara langsung, kita koordinasi sama vendor. Kita itu dulu, kalau mau approve sample itu panjang banget. Sekarang lewat foto dan video aja sudah cukup," kata Yukka, Sabtu (3/10).

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini