Di Maker Fest 2018, JNE sediakan program khusus dukung industri kreatif

Jumat, 16 Maret 2018 16:44 Reporter : Dwi Aditya Putra
Di Maker Fest 2018, JNE sediakan program khusus dukung industri kreatif Logo JNE. ©Istimewa

Merdeka.com - Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi mengatakan perusahaannya menyediakan program khusus bagi para kreator lokal yang berpartisipasi dalam Maker Fest 2018. Hal ini bertujuan untuk mendukung industri kreatif lokal bisa memiliki daya saing.

Dengan demikian, dia mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) bisa lebih berkembang di era digital, sehingga mampu menyentuh pasar yang lebih luas. Mengingat, UMKM berperan besar dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi lokal

"Untuk itu, dengan kapabilitasnya sebagai perusahaan pengiriman ekspres dan logistik nasional, JNE berkomitmen dalam mendukung kemajuan bisnis UKM, terutama dalam hal penjualan dan pengiriman," ungkap Feriadi saat ditemui di Jakarta, Jumat, (16/3).

Dia menjelaskan, digitalisasi telah meningkatkan sejumlah bisnis di Indonesia, tak terkecuali JNE. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah pengiriman di JNE terus meningkat, bahkan mencapai 800 ribu pengiriman dalam sehari.

"Sekitar 800 ribu pengiriman per hari. Atau satu bulannya kami sudah mencapai angkat 19 juta pengiriman setiap bulan," jelasnya.

Selain itu, jumlah pengiriman itu tersebar tidak hanya di daerah Jakarta saja, namun ke semua wilayah di Indonesia. "Sebarannya istimewa ya. Belanja online ternyata tidak terjadi di kota-kota besar, tetapi juga kota yang jauh dari Jakarta dari pusat Ibu Kota juga banyak. Memang dominasinya masih seperti Jawa, Sumatera," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini