Di Hari Kartini, Bos BRI Beri Tips Kaum Wanita Bertahan dari Dampak Pandemi

Rabu, 21 April 2021 12:52 Reporter : Merdeka
Di Hari Kartini, Bos BRI Beri Tips Kaum Wanita Bertahan dari Dampak Pandemi Direktur Konsumer Bank BRI Handayani. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 sejak Maret 2021 telah banyak berdampak luas kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pekerja wanita. Wabah krisis ini membuat banyak wanita kehilangan pekerjaannya, atau mengganggu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang 50 persennya berasal dari kaum Hawa.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengamini, bahwa pandemi Covid-19 berkepanjangan telah membuat banyak pekerja wanita kaget. Banyak di antaranya yang tidak punya bekal persiapan guna menghadapi kedatangan virus corona yang mendadak tersebut.

"Pandemi datang secara mendadak. Semua dalam dunia bahkan masih shock, karena ini sesuatu yang tiba-tiba dan tidak dipersiapkan. Tidak ada persiapan juga gimana antisipasinya," ujar Handayani dalam live streaming Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 di Hari Kartini, Rabu (21/4).

Namun demikian, dia mengimbau kepada seluruh pekerja wanita untuk tetap berpikiran positif. Hal tersebut telah coba dia tanamkan secara internal kepada para karyawan BRI untuk membangun pola pikir (mindset) tersebut.

"Kita harus bangun mindset, karena kita tidak tahu seberapa lama ini akan terjadi. Jadi teman-teman BRI harus positive mindset," imbuh Handayani.

Baca Selanjutnya: Handayani juga mengajak masyarakat khususnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini