Di GIIAS, Lexus perkenalkan seri LS-500 dibanderol sekitar Rp 4 M

Kamis, 10 Agustus 2017 16:46 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Di GIIAS, Lexus perkenalkan seri LS-500 dibanderol sekitar Rp 4 M New Lexus LS-500 di GIIAS 2017. ©2017 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi ajang bagi produsen otomotif memamerkan kendaraan jagoan masing-masing. Salah satunya Lexus. Pada pameran yang digelar dari Kamis (10/8) hingga Minggu (20/8) ini, Lexus Indonesia tampil percaya diri dengan 'jagoannya', Lexus LS-500.

"All entirely New LS-500. Ini sudah ditunggu selama 11 tahun, dan dia datang dengan mobil yang totally new sama sekali," ungkap General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, di sela-sela perhelatan GIIAS 2017, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (10/7).

Lexus diperkirakan akan membandrol mobil seri ini sekitar Rp 4 miliar. Salah satu keunikan Lexus LS 500 adalah pada kisi-kisi udara (spindle grille) pada bagian depan yang selalu menjadi ciri khas Lexus. Menurut Adrian, tipe ini didesain sedemikian rupa sehingga menghasilkan penampang dengan 5.000 sudut.

"Kalau dilihat dari eksterior depannya, ada bentuk spindle grille itu di depan. Dibuat oleh 30 engineer designer. Itu menghabiskan 5 bulan, 8 jam sehari untuk membuat polanya saja," jelas dia.

Tak hanya itu, menurut Adrian, Lexus LS-500 ini juga hadir dengan konsep interior yang akan memanjakan pengguna. Salah satunya adalah Lexus LS-500 menawarkan sound system dengan 'showering effect'.

"Interiornya dibuat baru lagi semua. Juga ada 24 speaker dengan showering effect maksudnya semua indra kita dimanjakan dengan efek dari sound system yang kita punya," kata dia.

Dari sisi performa, Lexus LS-500 ini memiliki mesin twin turbo tangguh, sehingga pengendara akan tetap mendapatkan performa maximum bahkan di RPM terendah.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini