Detektor Asap Generasi Terbaru Penuhi Persyaratan Industri 2020

Kamis, 12 September 2019 17:43 Reporter : Idris Rusadi Putra
Detektor Asap Generasi Terbaru Penuhi Persyaratan Industri 2020 Detektor Asap. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan teknologi, Honeywell Building Technologies (HBT) memperkenalkan Notifier yaitu detektor asap cerdas untuk sektor komersial dan perumahan yang ideal untuk pemakaian di Indonesia. Detektor asap generasi baru ini dirancang untuk memenuhi persyaratan industri terbaru sesuai standar UL 268 Edisi ke-7 yang akan mulai berlaku pada bulan Mei 2020, mencakup pengurangan kesalahan deteksi asap, dan kemampuan detektor untuk membedakan karakteristik asap biasa dan asap yang berasal dari kobaran api.

Direktur Honeywell Building Technologies Indonesia, Yustinus Sigit mengatakan, bahan bangunan dan perabotan rumah tangga telah berubah secara signifikan dari waktu ke waktu ke bahan yang lebih modern seperti busa poliuretan. Bahan-bahan ini dikenal sebagai bahan yang lebih mudah terbakar dan hal ini menyebabkan waktu luang bagi penghuni gedung jika terjadi bahaya kebakaran telah berubah dari rata-rata 17 menit menjadi tiga hingga empat menit.

Sensitivitas yang lebih besar dan keakuratan terhadap karakteristik asap untuk memberikan sinyal kebakaran yang benar ini menjadi sangat penting, karena hal ini akan berdampak pada jumlah waktu yang dimiliki oleh penghuni untuk menyelamatkan diri dari kebakaran.

"Produk dan solusi Honeywell Building Technologies ditemukan di lebih dari 10 juta bangunan di seluruh dunia, dan telah membantu para pelanggan memastikan fasilitas mereka aman, hemat energi, berkelanjutan, dan produktif," ujar Yustinus Sigit di Jakarta.

Dia menjelaskan, detektor asap generasi baru ini dirancang untuk memenuhi persyaratan industri terbaru sesuai dengan standar UL 268 Edisi ke-7, yang akan mulai berlaku pada bulan Mei tahun depan. Oleh karena itu, produk ini dibuat untuk mempersiapkan kita menghadapi masa depan yang lebih baik.

Detektor Notifier 951 Series memiliki akurasi deteksi kebakaran yang lebih baik, sehingga dapat memberikan penghuni gedung cukup waktu untuk mengungsi dengan aman jika terjadi bahaya kebakaran. Detektor asap generasi baru ini juga dapat membantu meminimalkan alarm salah atau palsu dan meningkatkan perlindungan jiwa serta properti.

"Honeywell berkomitmen untuk memperkenalkan dan memasarkan detektor asap yang inovatif ini ke pasar Indonesia, jauh sebelum penegakan persyaratan industri terbaru yang disebutkan di atas, sehingga saat kode baru diberlakukan, para pelanggan tetap dapat melakukan bisnis dengan lancar dan berkesinambungan," tegasnya.

Setelah lulus pengujian tambahan sesuai dengan ketentuan standar UL 268 Edisi ke-7, deteksi asap generasi baru ini dapat membedakan antara kobaran api yang benar-benar menyala cepat atau membara dan fenomena palsu seperti yang berasal dari pembakaran makanan atau uap. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini