Deretan Wanita Terkaya di Dunia pada 2021 Versi Forbes

Kamis, 8 April 2021 07:30 Reporter : Merdeka
Deretan Wanita Terkaya di Dunia pada 2021 Versi Forbes francoise bettencourt meyers. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 memukul miliaran orang di seluruh dunia. Meski demikian, masih ada beberapa orang justru semakin kaya dan sejahtera bahkan di tengah pandemi sekalipun. Seperti daftar wanita terkaya di dunia tahun 2021 yang disusun Forbes.

Ternyata, meskipun saham mereka beberapa kali rontok, mereka tetap bisa mempertahankan titel sebagai wanita terkaya di dunia, dengan gurita bisnis yang juga masih berjalan dengan baik hingga kini.

Berikut daftar wanita terkaya di dunia di 2021 versi Forbes.

1. Francoise Bettencourt Meyers dan keluarga

Bettencourt Meyers mewarisi kekayaannya dari ibunya, Liliane Bettencourt. Kakek Meyers, Eugene Schueller, ialah pendiri L'Oreal, salah satu brand kosmetik terkemuka dunia. Tahun 2020, penjualan L'Oreal mencapai USD 33,6 miliar, meskipun keuntungan perusahaan turun 6 persen karena menurunnya minat konsumen menggunakan make up selama pandemi. Kendati, saham perusahaan masih naik 38 persen dan membuat wanita dengan kekayaan USD 73,6 miliar ini menjadi wanita terkaya nomor 1 di dunia.

2. Alice Walton

Anak perempuan dari Sam Walton ini turun peringkat sebagai wanita terkaya di dunia, namun tetap memperoleh keuntungan USD 7,4 miliar di tahun 2020 berkat jaringan ritel kelolaannya, Walmart. Saham Walmart juga naik 5 persen di tahun 2020. Kekayaan Walton tercatat sebesar USD 61,8 miliar.

3. MacKenzie Scott

Mantan istri pendiri Amazon, Jeff Bezos ini 'ketiban durian runtuh' gegara perceraiannya dengan mantan suami. Bezos, secara aturan hukum, diharuskan memberi mantan istrinya beberapa porsi kekayaannya, menjadikan MacKenzie wanita kaya yang berharta USD 53 miliar.

4. Julia Koch dan keluarga

Julia dan anak-anaknya mendapat saham bisnis keluarga, Koch Industries, sebesar 42 persen setelah perceraiannya dengan mantan suami, David Koch. Sekarang, Julia duduk di kursi direksi Koch Industries. Hartanya USD 46,4 miliar.

Baca Selanjutnya: 5 Miriam Adelson Adelson mengelola 56...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini