Deretan PNS Ditjen Pajak Tersandung Kasus Suap Hingga Buat Sri Mulyani Meradang

Kamis, 4 Maret 2021 06:00 Reporter : Merdeka
Deretan PNS Ditjen Pajak Tersandung Kasus Suap Hingga Buat Sri Mulyani Meradang Menkeu Sri Mulyani. ©2018 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Instansi di bawah kepemimpinan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kembali tersandung kasus dugaan suap atau korupsi. Kali ini, melibatkan pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dengan nilai suap mencapai miliaran rupiah.

Sri Mulyani pun meradang dan menegaskan bahwa aksi suap pegawai Ditjen Pajak ini merupakan satu pengkhianatan.

"Dugaan suap yang melibatkan pegawai DJP jelas merupakan pengkhianatan, dan telah lukai perasaan seluruh pegawai, baik di DJP maupun di jajaran Kemenkeu di seluruh Indonesia yang telah dan terus pegang pada prinsip integritas dan profesionalitas," tegas Sri Mulyani dalam konferensi pers, Rabu (3/3).

Sri Mulyani pun menegaskan tak akan memberi toleransi sedikit pun terhadap para pelaku dugaan kasus suap pajak yang terjadi di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Kementerian Keuangan tidak toleransi tindakan koruptif serta pelanggaran kode etik oleh siapapun di lingkungan Kementerian Keuangan," tegas dia.

Kasus suap di Ditjen Pajak ini bukan untuk pertama kalinya. Sda beberapa kasus suap pegawai Ditjen Pajak dalam beberapa tahun. Berikut rangkumannya:

Baca Selanjutnya: 1 Handang Soekarno...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini