Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Deretan Perusahaan Ini Siap Ramaikan TBN Asia Bali Hybrid Conference 2022

Deretan Perusahaan Ini Siap Ramaikan TBN Asia Bali Hybrid Conference 2022 TBN Asia Bali Hybrid Conference 2022. ©2022 TBN Internasional

Merdeka.com - Transformational Business Network Asia (TBN Asia) akan menggelar TBN Asia Bali Hybrid Conference 2022 di Bali pada 22-24 September 2022, dengan tema Collaboration in a Post Pandemic World - multi faith, multi sector, cross border atau Kolaborasi Pasca-Pandemi Antar-Kepercayaan, Multi Sektor dan Lintas Batas.

Konferensi ini akan mempertemukan kewirausahaan sosial, para investor yang memberikan dampak positif ke masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan juga individu-individu yang terlibat dengan ekosistem sosial.

TBN Asia Bali Hybrid Conference 2022 akan menghadirkan berbagai acara seperti pameran dengan 50 peserta, berbagai workshop dengan 50 pembicara, dan kunjungan ke 5 perusahaan kewirausahaan sosial. Rencananya, akan ada 400 peserta bakal menghadiri gelaran tahunan ini.

Berikut beberapa daftar social enterprise yang sudah terdaftar di acara TBN di Bali, dikutip dari laman Usaha Sosial, untuk lengkapnya bisa dicek melalui laman usahasosial.com.

8vilages

8villages memanfaatkan teknologi ponsel untuk kebutuhan bisnis yang memungkinkan Anda dapat berkomunikasi secara langsung dengan petani pada skala tertentu, mendapatkan pengetahuan yang relevan, dan meningkatkan keterlibatan konsumen

Sector: Agriculture, Fishery & Forestry | Province: DKI Jakarta

Abang Sayur

Abang Sayur adalah sebuah usaha membantu perekonomian petani organik agar meningkat dan usaha membantu orang yang memerlukan sayur dan makanan sehat

Sektor: Agriculture, Fishery & ForestryProvinsi: Jawa Timur

ABW Jogja

ABW Jogja atau Asana Bina Widya Jogja adalah sebuah lembaga sociopreneur yang bergerak di bidang pendidikan, peningkatan kapasitas dan kualitas keluarga menuju keluarga yang berketahanan. Melalui workshop, training, seminar dan pelatihan-pe…

Sektor: Education & Health, EmpowermentProvinsi: DI Yogyakarta

AGNI (Agroekologi Indonesia)

AGNI (Agroekologi Indonesia) menawarkan pemasaran hasil pertanian melalui rantai pendek, produk Alami Hasil Petani di Pedalaman Sukabumi. Baik untuk pemasaran hasil pertanian kebun Cijapun maupun hasil pertanian petani setempat (Mitra Cijapun).

Sektor: Agriculture, Fishery & ForestryProvinsi: Jawa Barat

Agradaya

Agradaya adalah sebuah perusahaan berbasis komunitas yang bergerak dalam bidang agrikultur dan produksi aneka pangan lokal. Tujuannya menaikan kesejahteraan petani dan masyarakat desa melalui pertanian dan pangan lokal.

Sektor: Agriculture, Fishery & ForestryProvinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Agraria

Agraria adalah platform investasi agriculture dengan sistem gotong royong serta berdampak sosial. Sektor: Agriculture, Fishery & Forestry. Provinsi: Banten

Agrikultura Investama (Agritama)

Agrikultura Investama bergerak dalam bidang pertanian, khususnya sarana produksi (pupuk bio-organik yang diperkaya mikroorganisme hidup).

Sektor: Agriculture, Fishery & ForestryProvinsi: Jawa Barat

Agromaret

Agromaret adalah komunitas dan Online Marketplace terbesar di Indonesia yang berfokus pada sektor pertanian dan telah beroperasi sejak tahun 2009.

Agromaret hadir dengan tujuan untuk mengurangi dominansi pasar bagi sekelompok orang.

Sektor: TeknologiProvinsi: Jawa Barat

Agrowisata Abian Salak

Agrowisata Abian Salak adalah Wisata Pendidikan dan Rekreasi di Desa Sibetan. Belajar bercocok tanam salak, pengolahan buah salak secara tradisional, menikmati makanan dari salak.

Setor: Ekonomi kreatifProvinsi: Bali

Akseleran

Akseleran adalah situs equity crowdfunding di Indonesia. Melalui situs ini, setiap orang dapat berinvestasi pada start-up, usaha tahap awal, maupun usaha yang sedang berkembang (termasuk UKM).

Sektor: EmpowermentProvinsi: DKI Jakarta

Akutahu.com

akutahu.com merupakan social enterprise yang mengatasi banjir informasi di berbagai media konvensional maupun online. Dengan menyajikan tayangan dengan pilihan-pilihan berita utama yang positif dikemas dengan bahasa lugas, ringkas.

Sektor: TechnologiProvinsi: DKI Jakarta

Aliet Green

Perusahaan berbasis sosial wanita untuk produk khusus bersertifikat alami, organik. Produk diproduksi dengan standar internasional.

Sektor: Pertanian, Perikanan & KehutananProvinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Alodokter

Alodokter merupakan situs penyedia informasi seputar kesehatan seperti macam-macam penyakit, obat, dan tip hidup sehat. Selain mencari informasi seputar kesehatan, pengguna juga bisa bertanya langsung kepada dokter melalui menu Tanya.

Sektor: Pendidikan & KesehatanProvinsi: DKI Jakarta

Alor Divers

Bagian dari pembayaran digunakan sebagai kontribusi untuk melestarikan dan melindungi warisan laut Alor.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Nusa Tenggara Timur

Amal Khair Yasmim

Sosial Enterprise di Indonesia untuk mengembangkan model pendidikan gratis berkualitas.

Sektor: Pendidikan dan KesehatanProvinsi: Banten

Amalan

Amalan adalah sebuah social enterprise yang menawarkan program manajemen utang untuk konsumen Indonesia yang tidak lagi mampu mengelola utang pribadi mereka akibat faktor-faktor seperti bencana alam, jatuh sakit, kecelakaan.

Sektor: Advisory & AdvocacyProvinsi: DKI Jakarta

Amare

Amare adalah perusahaan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Sektor: Barang KonsumsiProvinsi: Banten

Amartha

Melalui FinTech, Amartha memodernisasi pembiayaan mikro dengan membangun platform peer-to-peer lending (P2P) dilengkapi sistem credit scoring untuk menganalisa kelayakan calon peminjam.

Sektor: EmpowermentProvinsi: DKI Jakarta

Amboja Farm

Amboja Farm adalah produsen produk sayuran dan ikan segar yang tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat, tapi juga memberikan produk dengan kandungan gizi yang tinggi.

Sektor: Agriculture, Fishery & ForestryProvinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Amygdala Bamboo

Amygdala Bamboo adalah salah satu merek terkemuka untuk produk bambu yang dirancang dengan baik dengan berbagai macam produk mulai dari dekorasi rumah, furnitur, hingga aksesori fesyen.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Jawa Barat

Anak Bangsa Cerdas Toys

ABC Toys didirikan dengan visi untuk memberdayakan kaum difabel dan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK). Pendiri merasa prihatin dengan masa depan alumni SLB yang kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan dan menghadapi perbedaan.

Sektor: Consumer Goods, Education & HealthProvinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Angel Traveler

ANGEL TRAVELER, anak perusahaan Telapak Society yang melayani tur dan perjalanan Ekowisata berbasis masyarakat di Indonesia. Angel Traveler direkayasa untuk memberikan “model perjalanan” yang tidak hanya memperhatikan kenyamanan, pandangan mata.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Jawa Barat

AngklungKita

Angklungkita asalah sebuah kewirausahaan sosial yang memiliki misi melestarikan angklung sebagai warisan budaya Indonesia dan mengembangkan lapangan pekerjaan bagi praktisi angklung.

Sektor: Advisory & AdvocacyProvinsi: Jawa Barat

Ankso Production

Ankso peduli adalah sebuah social enterprise yang memproduksi produk-produk seperti pakaian dan berbagai kerajinan lokal.Dengan hashtag #BukanSekedarBelanja. Saat belanja di sini, sekaligus berdonasi.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Jambi

Annika Linden Centre

Annika Linden Center adalah perusahaan sosial yang dibayangkan dan diinvestasikan oleh Inspirasia Foundation.

Sektor: Penasihat & AdvokasiProvinsi: Bali

APIKRI CRAFT

Apikri adalah salah satu promotor fair trade melalui pemberdayaan produsen kerajinan mikro dan kecil. Apikri adalah organisasi perdagangan yang adil yang didirikan pada tahun 1987, didirikan oleh 25 produsen kecil kerajinan tangan dan aktivis LSM yang membantu mereka.

Sektor: Ekonomi Kreatif Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Aquaponics Indonesia

Indonesia Aquaponics bekerja keras untuk mempromosikan akuaponik di Indonesia baik untuk petani komersial, maupun penghobi yang menanam untuk kesenangan dan untuk rumah tangga mereka sendiri. Berharap untuk mendapatkan peningkatan minat dari bisnis, berkebun.

Sektor: Pertanian, Perikanan & KehutananProvinsi: DKI Jakarta

Arborek Dive Shop, Raja Ampat

Arborek Dive Shop, Raja Ampat adalah dive shop yang bergerak di bidang community work dan konservasi pari manta.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Papua

Ariga

Ariga menjual produk jam tangan kayu yang berasal dari limbah kayu.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Jawa Barat

Arnesta Batik

Batik yang mengangkat ciri khas daerah Balikpapan.

Secktor: Ekonomi KreatifProvinsi: Kalimantan Timur

Aruna

Aruna menyediakan solusi digital terintegrasi untuk industri perikanan melalui aplikasinya yang memungkinkan pengelolaan perikanan terintegrasi, kecerdasan data perikanan, dan perdagangan online perikanan.

Sektor: Pertanian, Perikanan & KehutananProvinsi: Jawa Barat

Asal Terang

Sebuah usaha sepatu online yang berasal dari surabaya. Keuntungan yang didapatkan akan digunakan untuk les bahasa inggris murah dan gratis bagi anak-anak kelas menengah kebawah di Surabaya.

Sektor: Creative EconomyProvinsi: Jawa Timur

Authentic Sumatra

Authentic Sumatra adalah operator tur yang menyediakan cara unik untuk menjelajahi Sumatra dan tidak mengikuti tren pariwisata massal, berdiri sejak 2010. Bertujuan membantu penduduk setempat mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik melalui. Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi : Sumatera Barat

Avani

Avani adalah perusahaan sosial yang berbasis di Bali, Indonesia, pusat pertempuran melawan sampah plastik.

Sektor: Energi & LingkunganProvinsi: Bali

Ayo Nandur

Ayo Nandur adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang edukasi pertanian yang bertujuan mengajak masyarakat mengenal kembali dunia pertanian dan ikut menjadi bagian didalamnya.

Sektor: Pendidikan dan KesehatanProvinsi: Jawa Tengah

AyoBaca

Ayobacain menjadi aplikasi pertama di Indonesia yang mengonversi buku konvensional menjadi buku audio bagi teman-teman tunanetra. Mereka dapat mengakses gratis berbagai jenis bacaan, baik bacaan seputar pelajaran sekolah atau buku teks.

Sektor: EmpowermentProvinsi: Jawa Barat

Babibu – Bali Bibit Bagus

Cara baru yang radikal untuk membawa kekuatan yang sangat dibutuhkan bagi mereka yang membutuhkan. Sektor: Pertanian, Perikanan & Kehutanan | Provinsi: Bali

Badr Interactive

Badr Interactive adalah pengembang aplikasi web dan seluler. Membantu klien untuk membangun solusi teknologi yang disesuaikan, dari e-commerce hingga e-learning, dari situs web perusahaan hingga sistem manajemen integritas aset yang canggih, dari aplikasi. Sektor: Teknologi | Provinsi: Jawa Barat

baGoes

baGoes menjual tas tanpa kantong plastik yang ramah lingkungan.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Jawa Barat

Bahaso.com

Bahaso.com hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin belajar bahasa asing dengan cara yang lebih efektif, efisien dan fleksibel dalam masalah waktu. Diharapkan akan banyak masyarakat Indonesia baik di kota dan pedesaan.

Sektor: Pendidikan dan KesehatanProvinsi: DKI Jakarta

Bali Alus

Bali Alus ditujukan untuk mengolah dan meracik berbagai tanaman herbal berkhasiat menjadi produk siap pakai untuk rangkaian produk perawatan alami. Seperti perawatan rambut, perawatan wajah, perawatan tubuh, perawatan kaki dan aromaterapi dengan menggunakan minyak kelapa murni.

Sektor: Barang Konsumsi Provinsi: Bali

Bali Asli

Bali Asli didirikan di pegunungan Pupuan, Bali pada tahun 1986. Perusahaan ini didasarkan pada prinsip-prinsip kepedulian terhadap lingkungan, meningkatkan ekonomi lokal & menciptakan produk-produk berkualitas tinggi untuk hidup sehat di planet yang sehat.

Sektor: PemberdayaanProvinsi: Bali

Bandros.co.id

BANDROS.CO.ID adalah dropship supplier, memiliki misi meningkatkan kualitas UKM di Indonesia melalui Internet. Dengan terus melakukan inovasi untuk menjadikan Bandros layanan reseller dan dropship terbaik dengan puluhan ribu transaksi.

Sektor: TechnologiProvinsi: Jawa Barat

Bank Sampah Barokah

Bank Sampah merupakan salah satu upaya mitigasi bencana banjir dan mengurangi limbah plastik dan mengedukasi warga untuk peduli terhadap lingkungan.

Sektor: Energi dan LingkunganProvinsi: Banten

Bank Sampah Bina Mandiri Surabaya

Bank Sampah Bina Mandiri menjadi sebuah solusi, bagi lingkungan dan juga bagi masyarakatnya. Tak sekedar melatih para keluarga untuk lebih peduli terhadap sampah.

Sektor: Energi dan LingkunganProvinsi: Jawa Timur

Bank Sampah Sejahtera Jepara

Bank Sampah Sejahtera Jepara adalah sebuah komunitas pengelola Bank Sampah di desa Sukodono Kabupaten Jepara.

Motivasi mendirikan usaha ini adalah membantu masyarakat yang memiliki masalah dengan sampah.

Sektor: Energi dan LingkunganProvinsi: Jawa Tengah

Banten Farm

Banten Farm adalah peternakan yang bekerja bersama komunitas setempat. Berfokus pada penyediaan daging hewan ternak yang sehat dan terjangkau untuk berbagai kalangan.

Sektor: Agriculture, Fishery & Forestry Provinsi: Banten

Batik Fractal

Batik Fractal meningkatkan literasi teknologi pengerajin batik melalui pelatihan dan penggunan software batik, juga memberikan peluang pasar bagi perajin batik melalui pemasaran di bawah merek produk Batik Fractal.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Jawa Barat

Batik Gemawang

Batik Gemawang merupakan komunitas perajin batik yang tergabung dalam Kelompok Belajar Usaha (KBU) “Nyi Ageng Pandanaran” di Desa Gemawang.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Jawa Tengah

Batik Kultur

Batik Kultur menggabungkan batik sebagai budaya Indonesia dengan nuansa yang lebih modern.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Jawa Tengah

Bebassampah.id

Bebassampah.id adalah Platform yang di kembangkan untuk membantu masyarakat dalam menemukkan tempat-tempat pengelolaan sampah. Ada 9 kategori yang dapat di petakan dalam bebassampah.id.

Sektor: Energi dan LingkunganProvinsi: Jawa Barat

Becky Borneo

Becky Borneo, punya background NGO. Foundernya, kenal dan punya koneksi perajin di Kalimantan. SE tentang Fashion. Menghasilkan prooduk kerjainan anyaman rotan, tas anjak, kain tentun, pahatan (patung/ukiran).

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Kalimantan Timur

Belanjoo Wellness

Belanjoo Wellness adalah perusahaan sosial yang memberikan pengalaman belanja online terbaik, dengan spesialisasi produk organik, alami, dan sehat premium. Tujuan adalah menjadi merek nasional yang identik dengan organik dan alami.

Sektor: Barang Konsumsi Provinsi: DKI Jakarta

BeliJelantah

Beli Jelantah adalah platform teknologi yang menghubungkan pemilik minyak jelantah dan perusahaan biodiesel.

Sektor: Energi dan LingkunganProvinsi: DKI Jakarta

Bengkel Kerja Kesehatan Lingkungan (Bank Sampah Gemah Ripah) Bantul

Memberdayakan masyarakat dengan mengajak mereka sebagai karyawan di Bank Sampah Gemah Ripah Badegan Bantul, dan terus melakukan sosialisasi mengelola sampah dengan sistem bank sampah.

Sektor: Energi dan LingkunganProvinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Big Tree Farms

Big Tree Farms memimpin dalam perdagangan langsung organik dan nutrisi nabati yang transparan. BTF bekerja secara langsung dengan 15.000 petani global yang terpinggirkan.

Sektor: Pertanian, Perikanan & KehutananProvinsi: Bali

biMBA-AIUEO

biMBA-AIUEO adalah program Minat Baca dan Minat Belajar Anak yang berfokus pada proses, bukan pada hasil. Sector: Education & Health | Province: DKI Jakarta

Bina Swadaya

Bina Swadaya (Yayasan Pengembangan Swadaya Masyarakat) adalah lembaga swadaya masyarakat (LSM) besar di Indonesia yang fokusnya pada pembangunan masyarakat.

Sektor: EmpowermentProvinsi: Jawa Barat

Binar Academy

Binar Academy Lahir dengan tujuan membangun dunia yang lebih baik melalui kolaborasi. Percaya bahwa seharusnya ilmu dan edukasi adalah hal yang bisa di akses oleh siapapun. Ini adalah akademi non-formal tanpa biaya atau full scholarsh.

Sector: Pendidikan dan KesehatanProvinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Bintang Sejahtera (UD Bank Sampah)

Wirausaha sosial yang berfokus pada pelestarian lingkungan khususnya penanganan masalah sampah, pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Salah satu program utama yaitu Bank Sampah Bintang Sejahtera NTB.

Sektor: Energi dan LingkunganProvinsi: Nusa Tenggara Barat

Bio Nature Nusantara

Bio Nature Nusantara – Nusantara Healthy Foods didirikan pada tahun 2014 atas dasar kegiatan usaha bersama, yang dilakukan dalam rangka untuk mengorganisasi masyarakat petani dan potensi sumber daya lokal.

Sektor: Consumer GoodsProvinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Biomagg

Biomagg melihat sampah sebagai komoditas masa depan. Melalui pengamatan dan penelitian, Biomagg yang didirikan pada tahun 2015 lalu, melihat larva lalat tentara hitam dapat dijadikan sebagai bio-teknologi yang digunakan untuk mengkonversi.

Sektor: Agriculture, Fishery & ForestryProvinsi: Jawa Barat

BIOPS AGROTEKNO INDONESIA

BIOPS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pertanian yang memiliki visi membawa era baru pertanian Indonesia.

Sektor: Agriculture, Fishery & ForestryProvinsi: Jawa Barat

Blajar.id

Platform bimbingan belajar yang mempertemukan guru berkualitas dengan sistem belajar yang menarik dengan harga yang bersaing. Setiap mengikuti kelas, peserta didik berdonasi untuk pendidikan anak Palestina.

Sektor: Pendidikan dan KesehatanProvinsi: DKI Jakarta

Blood4Life

Blood4LifeID adalah connector antara orang yang menbutuhkan transfusi darah dengan orang yang dapat mendonorkan darahnya saat stok darah yang dibutuhkan di PMI Kurang/Kosong. Selama 8 Tahun ini menggunakan SocMed untuk membantu.

Sektor: Consumer Goods, Education & Health, Technology Provinsi: DKI Jakarta

Bloom Agro

Bloom Agro adalah perusahaan sosial Indonesia yang bertujuan untuk mempromosikan pertanian berkelanjutan dan meningkatkan kemanusiaan. Ini adalah produsen dan eksportir beras organik dan fair trade pertama di Indonesia.

Sektor: Pertanian, Perikanan & KehutananProvinsi: DKI Jakarta

Blueboots Farm

Didirikan pada tahun 2015, Blueboots Farm terletak 30 menit dari kota Bogor di pulau Jawa, Indonesia. Tujuan untuk menyediakan produk makanan yang baik, bersumber secara lokal, organik, dan berkelanjutan.

Sektor: Pertanian, Perikanan & KehutananProvinsi: Jawa Barat

Bookabuku

Sebuah platform di mana orang dapat meminjam & meminjamkan buku antara satu sama lain. Dibuat berdasarkan rendahnya angka melek huruf dan rendahnya budaya membaca pada masyarakat Indonesia. Proyek ini berfungsi sebagai solusi untuk mengatasi masalah distribusi buku.

Sektor: TeknologiProvinsi: DKI Jakarta

Borneo Eco Tour (PT Borneo Lestari Tour & Travel)

Semua layanan tur kami didasarkan pada prinsip perjalanan yang bertanggung jawab; melindungi lingkungan, menghormati budaya lokal, memberi manfaat bagi masyarakat lokal, membantu dan melindungi orangutan, satwa liar, dan Budaya Lokal.

Sektor: Ekonomi KreatifProvinsi: Kalimantan Tengah

Botanina

Misi menjadikan rumah keluarga Indonesia bebas toksik. Menghasilkan produk natural organic homecare dan skincare.

Sektor: Consumer GoodsProvinsi: Jawa Barat

Brambang.com

Brambang.com hadir untuk meningkatkan efisiensi perdagangan bahan pangan, terutama hasil pertanian yang harganya fluktuatif. Harga di Brambang bukan saja murah tetapi juga menjamin suatu tingkat mutu yang tinggi. Semua produk pertanian.

Sektor: Agriculture, Fishery & Forestry Provinsi: DKI Jakarta

Brownies Manten

Brownies Manten adalah oleh-oleh dari hati dengan cita rasa coklat yang kental dan memanjakan setiap penikmatnya.

Sektor: Consumer GoodsProvinsi: Jawa Timur

BudidayaKu

Tim BudidayaKu membuka peluang investasi kepada kaum urban di perkotaan yang ingin menginvestasikan sejumlah uangnya dalam bentuk pakan dan bibit ikan, kemudian kami menyalurkan pakan dan bibit ikan tersebut kepada calon pembudidaya ikan.

Sektor: EmpowermentProvinsi: Kalimantan Timur

Bumi Inspirasi Learning Center

Bumi Inspirasi berawal dari kegiatan bank sampah bumi inspirasi, kemudian bertransformasi menjadi wirausaha sosial dengan mengembangkan berbagai produk edukasi untuk Ibu dan Anak untuk mewujudkan keluarga cerdas finansial, ramah lingkungan.

Sektor: Education & HealthProvinsi: Jawa Barat

Bumi Langit

Masyarakat belajar memahami dan mampu hidup secara alami melalui pertanian permakultur dan hutan pangan.

Sektor: Pertanian, Perikanan & Kehutanan, Pemberdayaan Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Burgreens

Makanan nabati cepat saji organik sehat pertama di Jakarta dengan komitmen sosial kepada petani lokal, perempuan kurang mampu, dan lingkungan.

Sektor: Barang KonsumsiProvinsi: Banten

C2O Library & Collabtive

Perpustakaan dan ruang kerja bersama (co-working space) yang dikelola secara swadaya. Misinya adalah menciptakan ruang, alat dan materi bagi manusia (dan bukan-manusia) untuk belajar, bekerja, berkarya, dan berinteraksi dengan beragam komunitas.

Sektor: Pendidikan dan KesehatanProvinsi: Jawa Timur

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com

(mdk/azz)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Begini Peran Besar BUMD Wujudkan Jakarta Global City

Begini Peran Besar BUMD Wujudkan Jakarta Global City

CFO BUMD Jakarta Forum diharapkan dapat menjadi orkestrasi potensi BUMD dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta.

Baca Selengkapnya
Gelar Forum Bisnis, Singapura-Indonesia Bahas Investasi Masa Depan Usai Pengumuman Pemilu 2024

Gelar Forum Bisnis, Singapura-Indonesia Bahas Investasi Masa Depan Usai Pengumuman Pemilu 2024

Forum ini menunjukan relasi Singapura-Indonesia dalam bisnis sangat kuat dan dinamis.

Baca Selengkapnya
Pengembangan Ekonomi Hijau di Indonesia Belum Menggiurkan Buat Investor

Pengembangan Ekonomi Hijau di Indonesia Belum Menggiurkan Buat Investor

Ekonomi hijau dinilai sebagai solusi dari sistem ekonomi eksploitatif yang selama ini cenderung merusak lingkungan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Perkuat Pertahanan Indonesia, Ganjar Bakal Kembangkan Potensi Generasi Muda Buat Jadi Ahli Siber

Perkuat Pertahanan Indonesia, Ganjar Bakal Kembangkan Potensi Generasi Muda Buat Jadi Ahli Siber

Ganjar juga menekankan pentingnya menguatkan Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN)

Baca Selengkapnya
Ekonomi di Bali Terancam Kolaps Jika Pajak Hiburan Naik hingga 75 Persen

Ekonomi di Bali Terancam Kolaps Jika Pajak Hiburan Naik hingga 75 Persen

Ada pun lini bisnis yang terdampak kenaikan pajak hiburan antara lain karaoke, kelab malam hingga spa.

Baca Selengkapnya
Kecewa Jadi Tersangka Suap Pengurusan Perkara MA, Dadan Tri Yudianto: Saya Dizalimi

Kecewa Jadi Tersangka Suap Pengurusan Perkara MA, Dadan Tri Yudianto: Saya Dizalimi

“Saya ini seorang pengusaha swasta yang di zalimi. Disaat mendapatkan investasi untuk pengembangan usaha/bisnis, saya dituduh," kata Dadan

Baca Selengkapnya
Paparkan Realisasi Investasi, Menteri Bahlil: Mudah-mudahan Saya Enggak Dikasih Nilai 11/100

Paparkan Realisasi Investasi, Menteri Bahlil: Mudah-mudahan Saya Enggak Dikasih Nilai 11/100

Dia berharap agar penerus kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampu mempertahankan stabilitas ekonomi di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kerelaan Hati Masyarakat Lepaskan Tanahnya untuk Konsolidasi Tanah Sebagai Solusi Konflik

Kerelaan Hati Masyarakat Lepaskan Tanahnya untuk Konsolidasi Tanah Sebagai Solusi Konflik

Menteri ATR/Kepala BPN memberikan pujian kepada masyarakat yang rela memberikan sebagian tanahnya demi pembangunan.

Baca Selengkapnya
Ciptakan Inovasi, BUMN Hadirkan World Class Medical and Wellness Destination di KEK Sanur

Ciptakan Inovasi, BUMN Hadirkan World Class Medical and Wellness Destination di KEK Sanur

Hal ini disampaikan Erick dalam acara Peresmian di Convention kawasan KEK Sanur, Bali, Selasa (30/1).

Baca Selengkapnya