Deretan Orang Kaya Indonesia Punya Tempat Rekreasi, Siapa Saja?

Senin, 29 April 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Deretan Orang Kaya Indonesia Punya Tempat Rekreasi, Siapa Saja? Trans Studio Bandung. ©istimewa

Merdeka.com - Beberapa orang kaya Indonesia ini mempunyai tempat rekreasi. Mereka mendirikan tempat rekreasi karena bisnis tersebut menjanjikan. Para pemilik memilih lokasi strategis untuk tempat hiburan itu.

Sehingga, tempat rekreasi ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur. Lalu siapakah orang kaya yang punya tempat rekreasi?

1 dari 3 halaman

Chairul Tanjung Punya Trans Studio

Pemilik taman bermain Trans Studio ialah Chairul Tanjung (CT). CT mendirikan Trans Studio di beberapa daerah di antaranya, Bandung, Makassar dan Semarang. Trans Studio memiliki banyak wahana dengan beragam tema.

CT memang dikenal sebagai pengusaha sukses di Indonesia. Selain taman bermain, dia bergelut di berbagai bidang bisnis lainnya seperti media dan properti. Pada 2019, kekayaannya mencapai USD 4 miliar atau sekitar Rp 56 triliun.

2 dari 3 halaman

Taman Buah Mekarsari Milik Mamiek Soeharto

Salah satu tempat wisata di Bogor yang menjadi favorit ialah taman wisata Mekarsari. Taman seluas 3.000 hektare itu milik keluarga Soeharto yang kini dikelola oleh Putri bungsu Presiden kedua RI Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih yang biasa disapa Mamiek Soeharto.

Taman Buah Mekarsari salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia. Selain itu, di tempat ini juga tersedia beragam wahana permainan. Mamiek sendiri mengaku lebih senang mengelola bisnis tersebut dibanding terjun ke politik. "Saya lagi sibuk berkebun di Taman Buah Mekar Sari. Saya tidak berpolitik," katanya beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Saloka Theme Park

Saloka Theme Park salah satu taman bermain yang berlokasi di Kabupaten Semarang. Tempat wisata ini mempunyai kurang lebih 25 wahana. Saloka Theme Park terbilang baru karena dibuka untuk umum pada 15 Desember 2018. Saloka dibangun di atas lahan sekitar 18 hektare.

Taman bermain ini milik Teddy Darmanto. Dalam bisnis tersebut, Teddy berinvestasi sekitar Rp 300 miliar. [has]

Baca juga:
Menengok Perawatan RPTRA Pintu Air
Jokowi Resmikan Halal Park di Senayan
Semangat Anak-anak Bermain Sepak Bola di Tengah Keterbatasan
Mengunjungi Taman Alquran Pertama di Dunia
Pemkot Jakarta Utara akan Bangun Taman Maju Bersama di Kolong Tol

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini