Deretan Orang Kaya Dunia Sumbangkan Harta untuk Penanganan Pandemi Covid-19

Sabtu, 26 Desember 2020 08:00 Reporter : Merdeka
Deretan Orang Kaya Dunia Sumbangkan Harta untuk Penanganan Pandemi Covid-19 Bill Gates - Melinda Gates. © Fortune

Merdeka.com - Tahun 2020 telah menjadi tahun yang penuh gejolak dan ketidakpastian. Namun demikian, tahun 2020 memang memiliki momen-momen yang mengharukan.

Saat dunia berjuang melawan pandemi, beberapa miliuner dunia menyumbangkan sebagian dari kekayaan mereka untuk membantu memerangi dampak dari pandemi Covid-19.

Para miliuner ini turun tangan untuk memberikan sebagian dari kekayaan mereka dan membantu mendanai upaya bantuan dan memberikan bantuan kepada komunitas yang rentan.

Mengutip Channel News Asia, berikut adalah 5 nama miliuner yang ikut memberi sumbangan dari kekayaan mereka sepanjang tahun 2020:

1. Bill dan Melinda Gates

Awal tahun ini, pasangan filantropis Bill dan Melinda Gates menjanjikan lebih dari USD 350 juta melalui yayasan mereka untuk mendanai pengembangan diagnostik, perawatan, dan vaksin Covid-19.

Sejak itu, yayasan telah mengalihkan fokusnya untuk memberikan perhatian total pada pandemi.

2. Jack Dorsey

Dalam salah satu aksi paling signifikan yang dilakukan oleh seorang miliarder teknologi, pendiri Twitter Jack Dorsey mengumumkan sumbangan sebesar USD 1 miliar pada bulan April, yang akan disalurkan ke program bantuan terkait dengan Virus Corona Covid-19.

Menurut laporan, sumbangan tersebut menyumbang hanya di bawah sepertiga dari total kekayaan Dorsey.

Baca Selanjutnya: 3 Jack Ma...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini