Demi majukan RI, Presiden Jokowi tuntut pengusaha miliki jiwa berani berkompetisi

Selasa, 25 September 2018 11:16 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Demi majukan RI, Presiden Jokowi tuntut pengusaha miliki jiwa berani berkompetisi Jokowi bagikan 7.000 sertifikat tanah gratis. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya daya juang dalam membangun bangsa. Oleh karena itu, dia meminta para pengusaha untuk meningkatkan daya juang.

Hal ini dia sampaikan di hadapan ratusan pengusaha yang hadir dalam perayaan 50 tahun Kadin Indonesia, di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (24/9) malam.

Menurut mantan Walikota Solo ini, pengusaha yang mau berhasil mesti memiliki semangat kompetisi yang tinggi dalam menghadapi persaingan usaha. "Kita memang harus mengubah total mentalitas kita. Mentalitas yang berani berkompetisi. Jangan seneng diproteksi, jangan senang dilindungi," kata dia.

Dia menegaskan bahwa membangun Indonesia memang memerlukan proses yang tidak singkat. Maka dari itu, daya tahan dan etos kerja dari semua pihak, salah satunya pengusaha Indonesia sangat dibutuhkan.

"Kadang-kadang kita harus sakit dulu. Jangan suka yang instan. Jangan suka yang cepet-cepet. Apalagi negara sebesar ini. Semua ada prosesnya," tegasnya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini