Delay berjam-jam, penumpang Lion Air ngamuk di Bandara Cengkareng

Sabtu, 18 Juli 2015 20:10 Reporter : Henny Rachma Sari
Delay berjam-jam, penumpang Lion Air ngamuk di Bandara Cengkareng antrean penumpang Lion Air delay di Bandara Soetta. ©2015 Merdeka.com/teddy

Merdeka.com - Sejumlah calon penumpang di Bandara Soekarno-Hatta merasa kecewa dengan maskapai Lion Air. Pasalnya, banyak penerbangan terlambat atau delay, salah satunya penerbangan tujuan Palembang.

Salah satu penumpang Lion Air mengatakan pesawat yang ditumpanginya JT336 tujuan Palembang seharusnya sudah berangkat pukul 17.55 WIB. Namun, penerbangan ditunda tanpa alasan pasti, setidaknya hingga pukul 20.00 WIB.

"Awalnya delay 30 menit, kemudian diperpanjang lagi sampai pukul 20.00 WIB. Tapi hingga saat ini belum (berangkat)," katanya kepada merdeka.com di Jakarta, Sabtu (18/7).

Menurutnya, beberapa penumpang mengamuk hingga melempar kursi petugas Lion Air di ruang tunggu. Kemarahan penumpang semakin menjadi karena kompensasi berupa makanan dinilai tidak layak.

"Makanan seadanya, cuma dikasih nasi sama mi saja. Banyak penumpang yang menendang makanannya tidak terima. Kabel-kabel komputer dicopotin penumpang," tambahnya.

Dia mengaku tidak begitu paham alasan penundaan penerbangan ini. Namun, dari penuturan petugas, pesawat sudah mendarat dan ada di Soekarno-Hatta. "Katanya pesawatnya sudah ada, tapi enggak tau ada masalah apa. Petugas bilang sudah ready tapi masih belum berangkat," tegasnya.

Setahu dia masih banyak penerbangan Lion Air yang mengalami delay. Salah satunya JT212 tujuan Kuala Namu, Medan. Pesawat ini harusnya terbang pukul 17.00 WIB, namun delay dan dijanjikan akan berangkat pukul 20.30 WIB. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lion Air Delay
  3. Lion Air
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini