Darmin Soal Rencana Bulog Ekspor Beras: Sudahlah, yang Penting Jaga Harga Tak Naik

Selasa, 22 Januari 2019 14:34 Reporter : Anggun P. Situmorang
Darmin Soal Rencana Bulog Ekspor Beras: Sudahlah, yang Penting Jaga Harga Tak Naik Beras Bulog. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Perum Badan Urusan Logistik (BULOG) berencana melakukan ekspor beras saat panen raya pada bulan April hingga Mei 2019. Langkah ini dilakukan untuk memaksimalkan penyerapan produksi beras dalam negeri.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menanggapi dingin rencana tersebut. Menurutnya, saat ini yang lebih penting adalah menjaga harga beras tidak naik.

"Sudahlah yang penting kita jaga dulu harga beras tidak naik, tidak perlu turun. Kalau bisa iya," ujar Menko Darmin di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (22/1).

Menurut Darmin, tidak sulit jika melakukan ekspor hanya satu kali. Namun, yang sulit adalah melakukan ekspor secara terus menerus.

"Apa susahnya kalau ngomongnya ekspor, ya kirim saja ekspor ke Filipina atau kemana, ke Malaysia yang penting bukan bisa ekspor," jelasnya.

"Kalau bisa ekspor itu terus menerus, itu namanya baru bisa ekspor. Kalau cuma sekali, sekali peristiwa dia ekspor begini, sudah lah lupakan," tandasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini