Darmin Soal Penembakan Pekerja di Papua : Insiden Ini Tak Akan Surutkan Pembangunan

Selasa, 11 Desember 2018 12:43 Reporter : Dwi Aditya Putra
Darmin Soal Penembakan Pekerja di Papua : Insiden Ini Tak Akan Surutkan Pembangunan Darmin Nasution Soal Penembakan di Papua. ©2018 Humas Kemenko Perekonomian

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyayangkan insiden penembakan yang menewaskan 31 pekerja proyek Istaka Karya di Papua. Darmin mengatakan, kejadian tersebut tidak mematahkan semangat pemerintah dalam menuntaskan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Semoga insiden ini tidak menyurutkan semangat kita untuk mempercepat pembangunan infra struktur di seluruh Indoensia," katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa (11/12).

Menko Darmin pun tak luput menyampaikan duka citanya atas kejadian tersebut. "Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan duka cita mendalam serta mengajak semua untuk mendoakan para korban insiden penembakan karyawan dalam pembangunan jembatan," katanya.

Seperti diketahui, sebanyak 31 pekerja proyek Istaka Karya yang tengah membangun jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua dibunuh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Informasi awal menyebut, mereka dibantai lantaran memfoto kegiatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) KKB yang diselenggarakan tidak jauh dari lokasi proyek.

Atas kejadian ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga telah menghentikan sementara pembangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Penghentian pembangunan proyek jembatan akan dilakukan sambil menunggu kondisi di Distrik Yigi kondusif. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini