Dari target 200.000, REI klaim telah bangun 108.000 hunian untuk rakyat miskin

Kamis, 14 September 2017 14:06 Reporter : Wilfridus Setu Embu
rumah contoh. Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Ketua DPP Asosiasi Real Estate Indonesia (REI), Soelaeman Seomawinata, mengatakan pihaknya menargetkan akan membangun 200.000 hunian MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan positif bagi program sejuta rumah Presiden Jokowi.

"Nah sekarang (tahun 2017), REI menargetkan 200.000 unit MBR," ungkapnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (14/9).

Adapun sejauh ini, menurut Eman, sapaan akbrabnya, pihaknya telah membangun sebanyak 108.000 hunian MBR. "Sekarang, per Juli, kemarin sudah 108.000. Banyak sekali, kita lagi data terus. Mudah-mudahan tercapai," katanya.

Dia pun mengatakan REI serius mendukung pemerintah dalam menyukseskan program sejuta rumah. Karena itu dia berharap berbagai hambatan bagi pengembang seperti, perizinan dapat diselesaikan.

Dia juga meminta pemerintah untuk selalu mendengarkan dan meminta aspirasi para pengembang sehingga program pembangunan bisa lebih dipercepat. "Tentu suara kita harus ditampung dan didengar dan diimplementasikan apabila terjadi hal hal yang bisa menghambat program ini," ujarnya.

"Mungkin kalau hambatannya lebih mudah kita bisa bukan hanya 200.000 (rumah MBR). Bisa lebih banyak lagi kan," pungkasnya.

[bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.