Dari surat utang hingga pembangkit listrik, Indonesia jadi yang terbesar di dunia

Rabu, 13 September 2017 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Reaktor nuklir yang akan dibongkar di Jerman. ©2017 REUTERS/Thilo Schmuelgen

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut bahwa saat ini Indonesia menjadi bagian dalam 20 negara ekonomi terbesar dunia. Indonesia menjadi salah satu tujuan menarik bagi para investor menanamkan modalnya.

Bahkan, perusahaan jasa professional, PricewaterhouseCoopers mengeluarkan prediksi soal negara dengan perekonomian terkuat pada 2030 mendatang. Dalam laporan tersebut, Indonesia diprediksi menjadi negara dengan perekonomian terkuat kelima di dunia dengan nilai mencapai USD 5,424 triliun.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai wajar terhadap prediksi tersebut. Sebab, Indonesia sudah masuk dalam kelompok dengan ekonomi terbesar dari sisi paritas daya beli atau purchasing power parity.

Meski begitu, target pemerintah bukan hanya sekedar menjadi negara dengan perekonomian yang besar. Namun, yang terpenting adalah bagaimana pemerintah bisa meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia, Indonesia juga sukses mencetak sejumlah hal besar. Berikut merdeka.com akan merangkum beberapa diantaranya.

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.