Dampak Aksi Demo 22 Mei ke Ekonomi RI

Selasa, 21 Mei 2019 13:15 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Dampak Aksi Demo 22 Mei ke Ekonomi RI Aksi Save KPU. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhi S Lukman menilai, aksi demo 22 Mei sebagai respon hasil rekapitulasi Pemilu 2019 akan berdampak negatif bagi perekonomian Indonesia.

"Kita tidak mendukung lah itu. Itu mengganggu ekonomi dan ujung-ujungnya merugikan kita sendiri," kata Adhi ketika dihubungi Merdeka.com, Selasa (21/5).

Dia berharap semua pihak yang terlibat dalam kontestasi Pilpres 2019 dapat menerima hasil dengan besar hati. Sebab yang paling penting adalah membangun Indonesia ke depan.

"Kami lihat, tentunya kita ingin semuanya pihak berbesar hati, baik menang maupun kalah tidak terlalu ber-euforia tapi yang penting ini untuk kepentingan Indonesia sendiri," ujar dia.

"Karena biar bagaimanapun juga pasangan 02 kan didukung 44 persen lebih tentunya ini juga masyarakat Indonesia juga yang kita perlu galang sama-sama untuk pembangunan Indonesia," imbuhnya.

Meski demikian, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bidang Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial, Anton J. Supit, optimistis aksi massa yang direncanakan akan digelar besok tidak akan berdampak signifikan pada perekonomian.

Menurutnya, kesiapan aparat penegak hukum, aksi tersebut akan dapat dikawal dengan baik, sehingga bisa berlangsung dengan tertib. "Saya kira dengan ketegasan aparat keamanan dan kesiapan TNI/Polri,tidak akan banyak pengaruh," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini