Saat sertijab menkeu, Sri Mulyani sebut nama Misbakhun

Rabu, 27 Juli 2016 19:02 Reporter : Hana Adi Perdana
Saat sertijab menkeu, Sri Mulyani sebut nama Misbakhun Serah terima jabatan menteri keuangan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan. Dia menggantikan Bambang Brodjonegoro yang berganti peran menjadi Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Keduanya melakukan serah terima jabatan di Kementerian Keuangan sore ini.

Dalam sambutan, Sri Mulyani mengaku merasa terhormat diminta Presiden Joko Widodo untuk mengelola keuangan Indonesia. Tugas yang pernah diembannya sepanjang 7 Desember 200520 Mei 2010.

"Saya sudah tahu dalam APBN dan politik, anggaran merupakan instrumen yang luar biasa penting bagi negara untuk digunakan dalam mencapai cita-cita pembangunan nasional," katanya.

"Ini kepercayaan tinggi, saya dengan rendah hati ingin membaktikan kemampuan saya untuk negeri ini."

Untuk itu, Sri Mulyani meminta dukungan seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan. Menariknya, dia juga menyebut nama Misbakhun yang merupakan anggota Komisi XI DPR-RI.

"Saya berharap kepada Misbakhun untuk memberi dukungan yang positif kepada kami di Kementerian Keuangan sehingga bisa menjalankan fungsinya secara maksimal sesuai keinginan masyarakat."

Entah apa alasan Sri Mulyani hanya menyisipkan nama Misbakhun dalam pidatonya? Padahal perwakilan Komisi XI yang hadir dalam sertijab menkeu tidak hanya Misbakhun.

Bisa jadi lantaran politisi Golkar tersebut yang paling gencar mengkritik keputusan Jokowi memilih Sri Mulyani. Menurutnya, Sri Mulyani adalah pihak yang harus bertanggung jawab dalam kasus bail-out Bank Century. [yud]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini