Dalam 3 Hari, Nilai Transaksi ii-Motion Ditargetkan Capai Rp3 Miliar

Kamis, 3 Juni 2021 16:04 Reporter : Dwi Aditya Putra
Dalam 3 Hari, Nilai Transaksi ii-Motion Ditargetkan Capai Rp3 Miliar Direktur Jenderal IKMA Gati Wibawaningsih. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih menargetkan, nilai transaksi Indonesia Industrial Moslem Exhibition (II-Motion) 2021 mencapai sebesar Rp3 miliar. Pameran II-Motion sendiri digelar secara virtual pada hari ini 3-5 Juni mendatang.

"Target kami Rp3 miliar tiga hari ini sampai tanggal 5 Juni 2021," kata Gati dalam pembukaan Indonesia Industrial Moslem Exhibition (II-Motion) 2021, Kamis (3/6).

Pameran virtual dalam kegiatan ii-Motion 2021 diikuti oleh 138 peserta yang berasal dari kelompok komoditi makanan dan minuman, fashion, sepatu, tas, perhiasan, kosmetik dan peralatan rumah tangga. Selain itu juga terdapat 1 booth Program Santripreneur, 2 Klinik Konsultasi dan Fasilitasi bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM), dan 4 booth Penghargaan IKM.

Pada booth Penghargaan IKM diisi oleh program dan penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian kepada IKM, yaitu: Indonesia Food Innovation (IFI), Modest Fashion Project (MOFP), Indonesia Fashion and Craft Awards (IFCA), dan Indonesia Good Design Selection (IGDS).

Pada booth Klinik Konsultasi dan Fasilitasi terdapat Klinik Desain Merek dan Kemasan, dan Klinik Kekayaan Intelektual yang akan memberikan informasi dan konsultasi terkait dengan Kekayaan Intelektual dan kemasan bagi produk IKM.

"Saya melihat tidak cukup jualan online tapi juga jual produknya dan mampu menjual dan jual," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini