Dalam 2 Hari, Pertamina SMEXPO 2020 Diserbu 20.121 Orang dari 28 Negara

Jumat, 11 September 2020 15:01 Reporter : Merdeka
Dalam 2 Hari, Pertamina SMEXPO 2020 Diserbu 20.121 Orang dari 28 Negara Pertamina SMEXPO 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pertamina SMEXPO 2020 tercatat dikunjungi 20.121 orang dari 28 negara. Jumlah pengunjung tersebut merupakan angka kumulatif di dua hari penyelenggaraan Pertamina SMEXPO.

Pertamina SMEXPO 2020 menjadi jembatan emas bagi pelaku UMKM untuk bisa memasarkan produknya ke pasar dalam negeri maupun mancanegara. Forum Bisnis pada Pertamina SMEXPO 2020 ini bertujuan mempertemukan langsung para pelaku UMKM dengan para calon pembeli.

"Lebih 50 persen pengunjung dari luar negeri berasal dari USA, disusul kemudian dari Singapore, Malaysia, Australia, Belanda, Saudi Arabia, Taiwan dan Jepang, lainnya. Jadi memang lengkap hampir dari seluruh benua yang datang mengunjungi Pertamina SMEXPO 2020," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, di Jakarta, Jumat (11/9).

Menurut Fajriyah, besarnya minat para konsumen dan juga kolektor dari mancanegara, diharapkan akan memperluas pasar UMKM Indonesia agar semakin dikenal di pasar global.

"Produk UMKM Indonesia memiliki keunikan, ragam etnik dan berkualitas dunia, sehingga bisa bersaing dengan produk dari negara lain. Banyak calon pembeli yang tertarik dengan keunggulan produk-produk kita," katanya.

Pertamina SMEXPO 2020 merupakan event penting bagi pelaku UMKM saling berbagi pengalaman dan sekaligus mempromosikan produk unggulannya agar memiliki pasar luas di mancanegara.

Di mana Pertamina terus mendorong pelaku UMKM agar tetap survive menghadapi tantangan pandemi Covid-19, bahkan bisa lebih maju lagi dengan memanfaatkan teknologi digital yang sedang trend.

Baca Selanjutnya: Ajak UMKM Bergabung...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pertamina
  3. UMKM
  4. Ekspor Impor
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini