Dahlan pecat dirut pelindo IV karena kinerja buruk

Rabu, 25 September 2013 12:33 Reporter : Idris Rusadi Putra
dahlan iskan. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali memecat petinggi BUMN karena alasan kinerja buruk. Kali ini, sosok yang diberhentikan adalah Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV atau Pelindo IV Harry Sutanto.

Dia dinilai Dahlan gagal menciptakan efisiensi operasional di pelabuhan yang menjadi wewenang Pelindo IV. Sebagai gantinya, Dahlan mengangkat Mulyono yang sebelumnya merupakan direktur keuangan Pelindo II.

"Saya minta Mulyono untuk mengefisienkan operasional. Misalnya apakah di satu pelabuhan lingkungan pelindo IV kurang efisien menanggapi apa betul kurang dermaga apa manajemen operasional yang kurang baik," kata Dahlan, di Jakarta, Rabu (25/9).

Dahlan menyakini, peningkatan kualitas pelayanan pelabuhan tidak harus dilakukan dengan cara penambahan fasilitas. Justru, cara itu bisa menimbulkan inefisiensi.

"Betul-betul harus baik. Jangan mudah menerima bahwa harus bangun, jangan gampang terima begitu saja. Apa betul operasional sudah efisien? dirut kemarin kinerja kurang memuaskan." [yud]

Topik berita Terkait:
  1. Dahlan Iskan
  2. BUMN
  3. PT Pelindo
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.