Dahlan Iskan: 120 Juta Kelas Menengah yang Enggan Jatuh Miskin jadi Roda Kemajuan RI

Kamis, 25 Februari 2021 18:08 Reporter : Merdeka
Dahlan Iskan: 120 Juta Kelas Menengah yang Enggan Jatuh Miskin jadi Roda Kemajuan RI Mobil listrik Dahlan Iskan. ©2017 merdeka.com/Masfiatur Rochma

Merdeka.com - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyebutkan, ada sekitar 120 juta orang kelompok menengah yang akan jadi sumber kemajuan Indonesia. Dahlan mengatakan, golongan tengah tersebut secara perekonomian terus bergerak maju dan jumlahnya besar sekali.

Dia lantas menganalogikan 120 juta Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut merupakan orang-orang yang tak mau lagi jatuh ke jurang kemiskinan, dan kerap mencari produk atau layanan dengan kualitas baik.

"Paling tidak ada 120 juta orang. Mereka ini dulu juga miskin sebagian besar, dan mereka tidak mau lagi miskin. Mereka sadar akan kesehatan, pendidikan, dan sadar akan kenyamanan," kata Dahlan dalam sesi diskusi online, Kamis (25/2).

Secara praktik, mantan Bos PLN ini menyoroti jika 120 juta orang tersebut mayoritas telah meninggalkan pemakaian kendaraan umum seperti angkot, dan lebih memilih untuk menyicil sepeda motor.

"Dengan pikiran kalau pakai sepeda motor lebih fleksibel, lebih cepat, bisa dipakai istri, anak. Di luar jam kerja bisa dipakai untuk apa saja. Fleksibelnya bukan main sepeda motor itu," paparnya.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini