Dahlan: Guru adalah obat stres orang tua se-Indonesia

Minggu, 12 Mei 2013 12:20 Reporter : Idris Rusadi Putra
Dahlan Iskan. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan saat ini berada di Sumedang, Jawa Barat dalam acara training motivasi untuk guru-guru Sumedang yang diadakan oleh PGRI dan Dinas Pendidikan. Dalam acara ini, Dahlan mengatakan hanya ada dua yang paling ditakuti orang tua se-Indonesia yaitu orang tua hanya takut jika anaknya sakit dan dan anaknya menjadi bodoh.

Kabag Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi yang ikut bersama rombongan mengatakan dalam acara ini, Dahlan menyebut pendidikan semakin penting karena orang percaya bahwa ekonomi Indonesia akan terus semakin membaik.

"Pak Dahlan mengatakan yang dijamin saat ini hanya kesehatan yang akan dijadikan BPJS pada Januari 2014, sedangkan pendidikan belum tentu," ujar Faisal menirukan ucapan Dahlan kepada merdeka.com di Jakarta, Minggu (12/5).

Dengan demikian, mantan dirut PLN ini menegaskan hanya guru yang bisa mengobati stresnya orang tua di Indonesia karena pendidikan. Guru adalah satu-satunya yang bisa mencegah orang tua masuk rumah sakit jiwa.

"Saat mengajar guru tidak sekedar mengajar ilmu, tapi berusaha dan perhatian kalau ada siswa yang tertinggal dan sang guru akan mendekati dan berusaha agar anak tersebut sama dengan anak yang lainnya," jelas Dahlan.

Menurut Dahlan, guru harus membuat anak didiknya lebih pintar dan berakhlak mulia sehingga bisa mengobati stres para orang tua. "Sehingga tiket masuk surga sudah tersedia bagi guru-guru yang demikian," tutup Dah [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Dahlan Iskan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.