KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Dahlan: Awal Juni, Baturaja mulai melantai di bursa saham

Kamis, 23 Mei 2013 13:21 Reporter : Idris Rusadi Putra
Penutupan Bursa. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - PT Semen Baturaja direncanakan akan melantai di bursa saham pada awal Juni nanti. Pada hari Senin pekan depan (27/5) perseroan akan melakukan public expose terkait rencana ini.

"Public expose PT Semen Baturaja (Persero), itu rencananya Senin depan. Jadi kemungkinan IPOnya awal Juni," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di Jakarta, Kamis (23/5).

Dahlan menegaskan, saat ini Peraturan Pemerintah (PP) mengenai IPO Semen Baturaja sudah ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Jadi PP sudah ditanda tangani oleh Presiden. Tinggal menunggu PP itu di Kementerian BUMN," kata Dahlan.

Sebagaimana diketahui, Semen Baturaja berencana menggelar IPO sebesar 35 persen saham, dengan target dana Rp 1,2 triliun. Rencana IPO akan dilakukan pada Februari 2013 silam.

Dengan adanya IPO, diharapkan mampu meningkatkan kinerja perseroan. Bahkan tak tanggung-tanggung, pemerintah mengklaim penawaran saham kepada publik ini nantinya mampu menyerap 500 hingga 2.000 tenaga kerja baru.

Saat ini, dari 141 perusahaan BUMN, baru 19 perusahaan yang tercatat di bursa saham. Perwakilan BUMN tersebut berkontribusi 25 persen kapitalisasi pasar modal Indonesia. Padahal, Dahlan berencana melakukan IPO 3 perusahaan BUMN dan 3 anak perusahaan BUMN di tahun ular air ini.

Dahlan pasrah dengan rencananya yang tidak mendapatkan lampu hijau dari pemerintah selaku pemegang saham perusahaan BUMN. [bmo]

Topik berita Terkait:
  1. IPO
  2. BUMN
  3. Dahlan Iskan

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.