KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Dahlan akan kumpulkan bos BUMN bahas outsourcing

Kamis, 16 Mei 2013 10:33 Reporter : Idris Rusadi Putra
Karyawan outsourcing demo kantor Dahlan Iskan. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan mengadakan rapat besar dengan mengumpulkan semua direksi BUMN pada Minggu, (19/5). Dalam rapat ini, Dahlan akan membahas tuntas mengenai pegawai outsourcing BUMN dan upah minimum di perusahaan pelat merah.

"Kita akan merencanakan rapat besar semua direksi BUMN dan perusahaan partner BUMN. Kita akan mengeluarkan pemikiran-pemikiran mengenai outsourcing dan upah minimum BUMN. Rapatnya tanggal 19 ini," ucap Dahlan di Kantor Angkasa Pura I, Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/5).

Dahlan mengaku telah mempunyai konsep mengenai outsourcing yang dia temukan ketika menjabat sebagai direktur utama PLN. Pemikiran ini belum sempat diimplementasikan karena Presiden SBY sudah memintanya menjadi Menteri BUMN.

"Dulu akan saya laksanakan di PLN pada jabatan tahun ketiga, namun belum sempat terlaksana. Saya sudah merenungkan dalam sehari-hari mengenai outsourcing ini," jelas Dahlan.

Hasil pemikiran dari rapat besar ini nanti juga akan dibawa ke rapat panja Komisi IX untuk diputuskan. Setelah diputuskan di Komisi IX maka Dahlan akan membuat aturan yang jelas mengenai outsourcing dan upah minimum di BUMN.

"Saya akan jelaskan pemikiran-pemikiran baru mengenai outsourcing di BUMN dan perusahaan partner BUMN sehingga nanti akan ada garis dari menteri BUMN mengenai outsourcing dan UMP seperti apa. Konsep pemikiran saya sudah ada dan masih sangat relevan," tutupnya. [bmo]

Topik berita Terkait:
  1. BUMN
  2. Dahlan Iskan
  3. Outsourcing

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.