Dahlan: 68 tahun merdeka, ekonomi Indonesia siap salip Spanyol

Sabtu, 17 Agustus 2013 13:50 Reporter : Idris Rusadi Putra
Dahlan: 68 tahun merdeka, ekonomi Indonesia siap salip Spanyol Menteri BUMN Dahlan Iskan. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Tepat hari ini, Sabtu (17/8) Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke 68. Bagi Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan setelah lebih dari setengah abad merdeka , masyarakat harus memerdekakan pejuang dengan segala keringat, darah dan air matanya.

Melalui BUMN, Dahlan ingin memberikan penghargaan kepada pejuang dengan selalu membangkitkan perekonomian dan mengalahkan perekonomian dunia barat.

"BUMN salah satu mengisinya agar tidak disia-siakan kemerdekaan yang dulu kita rebut dari Belanda, BUMN harus jadi bagian mengalahkan ekonomi Spanyol yang dulu menjajah kita," ujar Dahlan di Kementerian BUMN usai upacara bendera, Sabtu (17/8).

Menurut Dahlan, salah satu cara memerdekan perekonomian dengan meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat. Bahkan, kalau perlu melampaui negara-negara Eropa. "Pendapatan per kapita kita nantinya akan mengalahkan perekonomian Spanyol," kata Dahlan.

Lebih lanjut, di momen 68 tahun Indonesia merdeka ini, masyarakat harus sudah bebas dari intervensi dan gangguan yang bisa mengacaukan stabilitas politik. Ujung-ujungnya, perekonomian bisa terjaga dan terus tumbuh

"Kita harus merdeka dari gangguan dan intervensi," ucapnya singkat. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Dahlan Iskan
  3. Ekonomi Indonesia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini