Daftar Terbaru Keluarga Paling Kaya Sedunia

Kamis, 11 Agustus 2022 06:30 Reporter : Yunita Amalia
Daftar Terbaru Keluarga Paling Kaya Sedunia Ilustrasi orang kaya. ©shutterstock.com/Minerva Studio

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 yang menimpa dunia dua tahun lalu meluluhlantakkan perekonomian global. Meski di satu sisi, kondisi tersebut tidak berdampak pada harta kekayaan yang dimiliki sejumlah konglomerat.

Mengutip pada Bloomberg, Selasa (10/8) terdapat keluarga para konglomerat yang justru mengalami kenaikan harta kekayaan, dan dinobatkan sebagai keluarga paling kaya di dunia.

Berikut daftarnya:

1. Walton

Perusahaan Walmart merupakan usaha Walton yang bergerak di industri konsumer ritel, dan berpusat di Bentonville, Arkansas. Kekayaannya mencapai USD238,2 Miliar

Walmart merupakan retailer dengan penghasilan terbesar di dunia dengan nilai penjualan mencapai USD559 miliar dari 10.500 gerai di seluruh dunia.

2 dari 3 halaman

2. Frank Mars

mars

Mars memulai usahanya dengan menjual permen pada 1902 di usianya 19 tahun. Usahanya tersebut berkembang pesat dan kini tersebar di seluruh dunia.

M&M's merupakan produk dari Frank Mars. Kekayaan Mars tercatat USD141,9 miliar.

3. Koch

Perusahaan yang terletak di Wichita, Kansas, merupakan usaha yang dipimpin oleh Charles dan David. Mereka mendapatkan warisan berupa perusahaan keluarga dari sang ayah.

Sebenarnya, sang ayah mewariskan perusahaan kepada seluruh anak-anaknya yaitu Fredrick, William, Charles dan David. Namun hanya Charles dan David yang meneruskan keberlangsungan perusahaan.

Charles dan David kemudian mengembangkan perusahaan hasil warisan sang ayah hingga menjadi perusahaan besar dan saat ini dikenal dengan Koch. Kekayaan saudara tersebut mencapai USD124,4 miliar.

3 dari 3 halaman

4. Hermes

daftar terbaru keluarga paling kaya sedunia

Pecinta fashion kelas wahid tidak asing dengan nama Hermes. Perusahaan yang memproduksi barang-barang mewah ini berlokasi di Paris.

Saat ini, Hermes dikelola oleh generasi keenam. Pendapatan dari Hermes yaitu USD111,6 miliar.

5. Al Saud

Keluarga dari kerajaan monarki Arab Saudi ini tercatat sebagai daftar kelima versi Bloomberg sebagai keluarga paling kaya di dunia. Kekayaan keluarga ini berasal dari industri minyak. Sebagaimana diketahui, Arab Saudi merupakan salah satu penghasil minyak terbesar di dunia.

Banyak bangsawan telah menghasilkan uang melalui perantara kontrak pemerintah dan kesepakatan tanah dan dengan mendirikan bisnis yang melayani perusahaan negara, seperti Saudi Aramco.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman, putra raja ketujuh Saudi, Raja Salman, ini bahkan secara pribadi mengendalikan aset senilai lebih dari USD1 miliar.

  [bim]

Baca juga:
Intip Kekayaan Jhon Kusuma, Pengusaha Pemilik Bank Aladin Syariah
Kisah Jack Ma, Tak Pandai Matematika Tapi Bisa Bangun Alibaba Group
Kisah Kegagalan Jeff Bezos yang Tak Terungkap dan Rahasianya untuk Kembali Bangkit
Meski Tengah Bersitegang dengan Taiwan, China Tetap Mampu Cetak Orang Terkaya Baru
Pengusaha Gandum di Ukraina Tewas Akibat Serangan Rusia
Cerita Menarik Pemenang Lotre, Modal Rp30.000 Berpotensi Raup Rp19,8 Triliun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini