Daftar kota dunia rumah para 'penggila kerja', salah satunya Jakarta

Minggu, 12 Juni 2016 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Daftar kota dunia rumah para 'penggila kerja', salah satunya Jakarta Ilustrasi pekerja stres. ©shutterstock.com/Odua Images

Merdeka.com - Expert Market, sebuah situs bisnis global, melakukan analisa terhadap waktu kerja seluruh kota di dunia. Mereka mengolah data dari kelompok perbankan dari Swiss, UBS.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (10/6), hasil analisa kemudian dibuat peringkat oleh Expert Market untuk mengetahui kota mana saja yang memiliki jam kerja di atas rata-rata. Kota-kota ini disebut sebagai 'rumah' bagi orang-orang penggila kerja.

Metode penilaian dihitung berdasarkan rata-rata para pekerja bekerja per minggunya. Menariknya, Indonesia masuk dalam peringkat 10 besar melalui ibu kota Jakarta. Pekerja di Jakarta rata-rata menghabiskan waktu 40,4 jam untuk bekerja dalam seminggunya.

Beberapa kota besar yang terkenal sebagai pusat bisnis ternyata memiliki waktu kerja 'lebih ramah'. Sebagai contoh, pekerja London hanya menghabiskan 33,5 jam seminggu. Sementara, New York sebesar 35,5 jam seminggu.

Lalu kota manakah yang berada di peringkat 5 besar? Dimanakah posisi Indonesia? Berikut merdeka.com akan merangkumnya untuk pembaca.

Baca Selanjutnya: Hong Kong China...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tenaga Kerja
  3. Pekerjaan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini