Daftar 18 Finalis Ajang Kreatif Lokal Award 2020

Minggu, 18 Oktober 2020 21:17 Reporter : Merdeka
Daftar 18 Finalis Ajang Kreatif Lokal Award 2020 Tantang Dirimu Jadi Creativepreneur di Adira Finance Festival Kreatif Lokal 2020. ©Shutterstock

Merdeka.com - Kreatif Lokal Award 2020 kini memasuki babak akhir. Tersisa 18 UKM terbaik yang berasal dari 6 kategori ekonomi kreatif akan bersaing meraih penghargaan tertinggi di penjurian final pada 18 dan 25 Oktober 2020.

Pada sesi penjurian final pertama, terdapat kategori Fashion, Pertunjukan dan Fotografi. Di kategori Fashion, ada 3 finalis yaitu Balabalabear, Ezmour, dan Semilir Ecoprint. Masing-masing brand memiliki keunikan tersendiri. Dalam penjurian hari ini, Minggu (18/10), mereka menjelaskan produk mereka.

"Kami ingin memberikan angin segar kepada wanita perkotaan melalui fashion dengan teknik eco-print yang menghasilkan warna dan motif kain yang alami," ujar Alfira dari UKM Semilir dalam tayangan di Vidio.com, Minggu (18/10).

Lalu, Baskoro Manjer Kawuryan, Congwayndut (Keroncong Wayang Gendut), dan Serumpun Lima Studio datang sebagai finalis di kategori Pertunjukan.

"Kita melihat usia dini sudah meninggalkan dunianya sendiri. Budaya lokal sendiri sudah tergerus dari hal luar. Ini usaha kami untuk meningkatkan congwayndut ini supaya bermanfaat di masyarakat," ujar Subhan, perwakilan tim Congwayndut.

Sementara di kategori Fotografi ada Kotak Narsis, Mball Digital, dan Smagz Studio/ Fireworks Photography.

Selain itu, di kategori Kuliner yaitu Dapur Chantique, Dewi Home Crab, dan Wayo
Strawberry. Untuk kategori Video ada Aceh Documentary, Kisahbersama Studio, dan Riplay Studio. Terakhir di kategori Kriya adalah Bangsawan Indonesia Tekstil, Dekardekorshop, serta Tenuneboon.

Baca Selanjutnya: Penilaian Juri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini