KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Citilink permudah penumpang cairkan uang saat refund tiket

Rabu, 5 Oktober 2016 12:46 Reporter : Syifa Hanifah
citilink air. jetphoto.net

Merdeka.com - Citilink dan Permata Bank bekerjasama dalam menyediakan jasa layanan pengantaran uang tunai 24 jam, untuk menjamin ketersediaan uang tunai dalam keadaan darurat.

"Kerjasama ini bertujuan untuk menjamin ketersediaan uang tunai ke sejumlah bandara di Indonesia jika diperlukan untuk menjamin kenyamanan penumpang jika terjadi gangguan penerbangan antara lain refund tiket di bandara," kata Direktur Produksi Citilink Hadinoto Soedigno di Jakarta, Rabu (5/10).

Dia menjelaskan, jika penerbangan tertunda karena gangguan cuaca, penumpang bisa mendapatkan uang tunai saat pengembalian (refund) tiket pesawat sesuai dengan ketentuan.

"Kalau 180 penumpang (refund tiket) kan belum tentu tersedia uang cash karena masalah security. Tapi dengan layanan ini Bank Permata siap, dalam waktu 2-3 jam sudah tersedia, jadi penumpang tidak terlalu lama nunggunya," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Retail Banking PT Bank Permata Tbk, Bianto Surodjo mengatakan kerja sama ini adalah solusi keuangan yang tepat untuk menjamin dan melayani penumpang.

"Kami telah menyiapkan saluran khusus PermataTel yang dapat di akses selama 24 jam sehingga petugas citilink dapat segera berkoordinasi dengan kami dalam situasi yang di perlukan," pungkasnya.

Nantinya, layanan ini akan tersedia di 19 kota atau bandara Indonesia dan pengiriman uang tunai darurat tersebut akan dilakukan sepanjang hari 24 jam.

[idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.