Ciputra Group Belum Ada Rencana Rombak Susunan Komisaris

Kamis, 28 November 2019 16:23 Reporter : Dwi Aditya Putra
Ciputra Group Belum Ada Rencana Rombak Susunan Komisaris Ciputra. ciputra.com

Merdeka.com - Managing Director Ciputra Group, Rina Ciputra Sastrawinata mengaku belum berencana untuk merombak posisi direktur dan komisaris di lingkungkan bisnis Ciputra Group pasca meninggalnya sang ayah. Sebab dirinya tak ingin terburu-buru untuk mencari nahkoda baru untuk memimpin perusahaannya.

Kendati begitu, dalam jangka panjang, anak sulung dari Ciputra itu menginginkan mencari komisaris selevel dengan posisi jabatan ayahnya sebagai Komisaris Utama di Ciputra. Pihak keluarga lain nantinya juga akan terlibat untuk menganalisa mencari siapa yang akan cocok menggantikan posisi sang ayah.

"Kita tidak mengutamakan keluarga atau profesional sih, kita akan melihat kapabilitas orang-orang yang kita pilih, kita akan lihat bagaimana yang sesuai untuk perusahaan masing-masing," kata dia saat melakukan konferensi pers di tempat persemayaman, Ciputra Word I, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11).

1 dari 1 halaman

Perusahaan Tak Ubah Model Bisnis

ubah model bisnis rev1

Sementara itu, Senior Director Ciputra Group Nanik Joeliawati Santoso menambahkan, secara keberlangsungan bisnis ke depan perusahaan tidak banyak akan mengubah model bisnisnya.

"Karena sudah berjalan seperti itu. Hanya kami kehilangan navigator kami," ungkap dia.

Dia menambahkan untuk generasi ketiga seperti cucu-cucu dari Ciputra sudah ada beberapa yang aktif di bawah perusahaan Ciputra Group. Mengingat, Almarhum Ciputra memang menginginkan agar keterlibatan keluarga aktif.

"Walaupun ada profesional seperti saya. Jadi sekarang ada yang sudah dewasa menduduki jabatan penting di perusahaan," pungkas dia. [idr]

Baca juga:
Kisah Ciputra Latih Kewirausahaan PSK
Jenazah Pengusaha Ciputra Disemayamkan di Ciputra Artpreneur
Sosok Ciputra di Mata Rina Sang Anak
Petuah Ciputra ke Generasi Muda: Banyak Berkarya, Kita Hidup Tidak Lama

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ciputra Meninggal
  3. Ciputra
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini