Chairul Tanjung tunjuk Kostaman Thayib pimpin Bank Mega

Rabu, 17 April 2013 16:48 Reporter : Sri Wiyanti
Chairul Tanjung tunjuk Kostaman Thayib pimpin Bank Mega bank mega. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mega yang dilaksanakan di Menara Bank Mega, Rabu (17/4), menyetujui penunjukan Kostaman Thayib sebagai Direktur Utama Bank Mega yang baru. Kostaman menggantikan Johanes Bambang Kendarto yang sejak tahun 2007 hingga 2013 menjadi Direktur Utama Bank Mega.

Seperti direktur utama Bank Mega sebelumnya, masa jabatan Kostaman akan dikaji ulang setiap satu tahun sekali dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). Sebelum diangkat sebagai Presiden Direktur, Kostaman menjabat sebagai Direktur Retail Banking dan Direktur Business Development Bank Mega.

Kostaman memulai karier di dunia perbankan di Bank BCA pada tahun 1992 dengan jabatan terakhir Deputy Division Head Consumer Banking. Di Bank BCA, karya Kostaman adalah aplikasi mobile banking. Dia memindahkan transaksi offline ke internet mobile.

Tahun 2002, Kostaman menjabat Senior Vice President dan Group Head Consumer Liabilities and Electronic Banking di Bank Mandiri (Persero). Tahun 2003, Kostaman dipercaya menjadi President Commisioner PT AXA Mandiri Financial Services Indonesia.

Setelah itu Kostaman Thayib bergabung dengan Bank Mega menjabat sebagai Director Retail Banking dan kemudian Director Business and Development Bank Mega.

Dengan demikian, struktur organisasi Bank Mega sebagai berikut:

Komisaris

Komisaris Utama: Chairul Tanjung

Komisaris Independen: Achjadi Ranuwisastra

Komisaris Independen: Rachmat Maulana

Komisaris: Johanes Bambang Kendarto

Direktur

Direktur Utama: Kostaman Thayib

Direktur : Joseph Georgino Godong

Direktur: Sugiharto

Direktur: Max Kembuan

Direktur: Yuni Lastiantono

Direktur: Dony Oskaria

Direktur: Cosmas Setiawan Suwono

Direktur: Madi Darmadi Lazuardi

Direktur: Tati Hartawan [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Bank Mega
  2. Chairul Tanjung
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini