Chairul Tanjung Sambangi Kementerian BUMN, Bahas Apa?

Kamis, 31 Oktober 2019 13:28 Reporter : Merdeka
Chairul Tanjung Sambangi Kementerian BUMN, Bahas Apa? Chairul Tanjung . REUTERS / Beawiharta

Merdeka.com - Bos CT Corp, Chairul Tanjung mendatangi gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Bukan tanpa maksud dan tujuan, kedatangan pria yang akrab disapa CT ini membahas tentang hubungan kerja perusahaan BUMN dengan swasta.

"Saya diundang Bapak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN untuk mendiskusikan bagaimana kerja sama yang baik antara swasta dengan BUMN untuk menuju Indonesia Incorporated," ujarnya saat ditemui wartawan, Kamis (31/10).

CT menambahkan, secara umum yang dibahas adalah sinergi BUMN dengan swasta, bagaimana BUMN bisa sukses dan tips lainnya, mengingat latar belakang Menteri Erick yang juga seorang pengusaha. Menurutnya, BUMN adalah badan usaha yang unik.

"Saya kan relatif seniornya beliau, jadi saya sudah anggap beliau adik saya sendiri, jadi saya diundang untuk mendukung beliau dalam pekerjaannya," ujarnya.

"BUMN harus memberikan kontribusi maksimal untuk negara. Kalau merugi, negara yang harus menanggung. Kalau untung, direksinya dapat tantiem. Kan harus ada fairness yang lebih baik, agar BUMN bisa dikelola secara profesional," imbuhnya.

Sebelumnya, CT terpantau datang pukul 10.00 WIB. Pertemuan juga tidak lama, hanya berlangsung kurang lebih satu jam.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com [azz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Chairul Tanjung
  3. BUMN
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini